Inilah 6 Cara Simpan Foto dari Instagram dengan Mudah, Ikuti Langkah-langkahnya

  • Bagikan
cara simpan foto dari instagram
cara simpan foto dari instagram

Melalui media sosial Instagram, pengguna dapat melihat berbagai foto-foto menarik dan keren, sehingga terkadang melakukan screenshoot untuk menyimpan foto tersebut. Padahal, banyak cara simpan  foto dari Instagram yang bisa dilakukan dengan mudah dengan memanfaatkan aplikasi tambahan, situs online, bahkan via Instagram.

Pengguna dapat menerapkannya langsung karena langkah-langkah yang dihadirkan sangat sederhana. Menyimpan foto di Instagram memang membutuhkan cara khusus agar dapat tersimpan di galeri. Berikut cara mudah menyimpan foto dari Instagram:

1. Fitur Saved Photo

Cara simpan foto dari instagram yang pertama dapat dilakukan lewat Instagram sendiri dengan memanfaatkan fitur Saved Photo. Untuk melakukannya, pengguna harus menekan ikon Bookmark yang terletak di pojok kanan bawah foto yang hendak disimpan.

Selanjutnya, foto tersebut akan tersimpan di galeri Collection pada Tab Profil Instagram pengguna. Kemudian, jika ingin membuka foto yang tersimpan, tinggal menekan profil dan tekan ikon Save Photo atau juga bisa klik Collections.

Baca Juga -   Pengertian Intranet, Sejarah dan Manfaat Intranet

2. Situs KeepPost

KeepPost merupakan situs yang menawarkan layanan untuk menyimpan foto dari Instagram. Langkah-langkahnya sangat mudah, pengguna harus menyalin url foto yang ingin diunduh dari Instagram. Berikutnya, ikon titik tiga di pojok atas ditekan, lalu klik salin tautan.

Selanjutnya, pengguna dapat mengunjungi situs KeepPost lewat browser. Kemudian, salin link ke dalam kolom yang tersedia. Jangan lupa, pilih tombol Download. Lalu, unduh foto dengan cara tekan Download Image. Situs ini memiliki kelebihan daripada yang lain yakni dapat mengetahui jenis konten Instagram yang diunduh.

3. Video Downloader for Instagram

Cara simpan foto dari Instagram juga dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi bernama Video Downloader for Instagram. Untuk menjalankan aplikasi berukuran 9 MB ini sangat sederhana. Pengguna hanya perlu menekan menu share yang terletak di balik simbol titik tiga.

Selanjutnya, pengguna akan ditampilkan banyak opsi, pilih simbol aplikasi ini pada menu share. Nantinya video akan tersimpan sendiri di galeri Smartphone. Perolehan unduhan aplikasi ini mencapai 10 juta lebih pengunduh.

Baca Juga -   Rekomendasi Smartphone Gaming 3 Jutaan

4. FastSave

Aplikasi yang memungkinkan pengguna menyimpan foto dan video dari Instagram ini merupakan aplikasi yang paling populer. Kelebihan aplikasi ini adalah foto dapat diunduh dengan cepat, menghadirkan tampilan foto dengan Slideshow, dan lain-lain. Untuk menjalankan aplikasi ini. Pastikan aplikasi FastSave dan Instagram sudah dihidupkan.

Pertama, buka Instagram dan salin url dari foto di Instagram. Kemudian, foto akan secara otomatis terunduh. Aplikasi ini hanya berukuran 4,6 MB, sehingga tidak akan menguras banyak memori penyimpanan. Perolehan  unduhan aplikasi besutan Photo dan Video Applications ini telah mencapai 50 juta pengunduh.

5. Savefrom.net

Situs satu ini memang populer di kalangan pengunduh video Youtube. Namun, situs ini juga memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya menyimpan foto dari Instagram. Langkah-langkah sangat sederhana tidak jauh berbeda dengan situs lain. Pertama, salin link foto yang hendak disimpan.

Kemudian, kunjungi situs Savefromnet.com di browser. Lalu, salin link tersebut ke kolom yang tersedia, tekan Download. Tunggu hingga tampilan selanjutnya muncul. Berikutnya, tekan tombol Download JPG agar foto tersimpan. Situs ini juga menyediakan versi aplikasi di Play Store. Tertarik mengunduhnya?

Baca Juga -   Cara Memperbaiki File Excel Yang Corrupt Secara Online Paling Simpel

6. Situs Downloadgram

Situs lain yang memungkinkan pengguna menyimpan foto dari Instagram adalah Downloadgram. Pertama, pengguna harus membuka aplikasi Instagram. Selanjutnya, pilihlah foto yang ingin diunduh, lalu salin tautan. Kunjungi situs downloadgram.com. Berikutnya, tempel link pada kotak yang tersedia. Kemudian, jangan lupa klik Download dan Download image.

Itulah 6 cara simpan foto dari Instagram yang dapat diterapkan dengan mudah dan sederhana. Pengguna dapat memilih cara tanpa aplikasi atau memanfaatkan aplikasi tambahan sesuai keinginan. Semoga membantu!

Baca juga: Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Tanpa Aplikasi Peluncur

  • Bagikan