Tips Memilih Warna Jok Mobil Favorit agar Sesuai Konsep Mobil

  • Bagikan
warna jok mobil favorit
warna jok mobil favorit

Memilih warna jok mobil favorit untuk dipasang di mobil sendiri bukanlah hal yang salah. Namun, lebih baik modifikasi jok mobil ini tidak dilakukan secara sembarangan. Jangan asal memilih warna favorit untuk digunakan sebagai warna jok mobil. Hanya asal memasang saja dan tidak mempertimbangkan konsep tampilan yang ingin ditonjolkan.

Jika hal tersebut dilakukan, walaupun jok mobil menggunakan warna favorit pemilik. Tampilan tetap saja tidak akan nyaman di mata. Karena itu, ada yang perlu dipertimbangkan dalam memilih warna jok mobil. Ada beberapa tips pemilihan warna jok mobil akan diulas. Tips-tips di bawah ini bisa diikuti untuk menentukan tampilan jok mobil yang tepat.

1. Tentukan Konsep yang Cocok Untuk Mobil

Hal pertama yang harus ditentukan saat ini mendekorasi jok mobil adalah konsep yang ingin ditonjolkan. Apakah mobil ingin dibuat agar konsepnya sesuai dengan selera anak muda? Atau ingin dibuat netral tapi terlihat elegan. Mungkin pemilik mobil ingin menghiasi mobil dengan konsep karakter dari seri tertentu atau warna tertentu.

Baca Juga -   Merk Ban Mobil yang Paling Senyap Terbaik di Indonesia

Konsep yang ingin diterapkan ini bisa menjadi patokan dalam memilih warna jok mobil yang ingin digunakan. Selain itu bisa menjadi patokan, apabila pemilik mobil ingin menambahkan fitur yang lain di dalam mobil.

2. Sesuaikan dengan Warna Mobil

Dalam meilih warna jok mobil favorit, tampilan dalam mobil dan luar mobil baiknya untuk dibuat senada. Karena itu, penting untuk memilih warna yang sesuai dengan warna mobil. Jika warna luar mobil berwarna putih. Ada berbagai konsep yang bisa diterapkan pada bagian dalam mobil. Warna abu-abu akan lebih sulit lagi untuk penyesuaiannya.

Namun penyesuaian pada bagian luar mobil ini bisa diakali dengan mengecat ulang mobil. Mungkin jika pemilik mobil berminat. Pemilik mobil bisa menambahkan stiker pada bagian luar mobil agar lebih sesuai dengan konsep pada bagian dalam mobil.

3. Tentukan Bahan yang Tepat

Ada banyak bahan dasar pembuatan sarung jok mobil, setiap bahan memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Selain itu, setiap bahan memiliki vibe dan kesannya tersendiri. Misalnya, sarung jok mobil yang terbuat dari kulit sintetis, akan lebih cocok jika diberikan warna gelap. Kesan yang diberikan adalah elegan, rapi, dan profesional.

Baca Juga -   Biaya Ganti Kampas Rem Mobil dan Tanda Untuk Mengganti

Sarung mobil yang berbahan dasar kain jahit, kiranya lebih cocok untuk warna-warna terang dan warm. Untuk memberikan kesan harmoni dan nyaman pada bagian dalam mobil. Karena bisa menimbulkan kesan dan rasa yang kuat. Lebih baik, pemilik mobil benar-benar mempertimbangkan bahan sarung mobil yang ingin dipilih.

4. Tentukan Model Jok Mobil Sesuai Konsep

Ada banyak model jahitan yang bisa diterapkan di sarung jok mobil. Hal ini pula yang membuat sarung jok mobil, memberikan kesan dan dukungan yang kuat pada desain bagian dalam mobil. Misalnya saja model jok dengan kerutan bisa menimbulkan kesan mewah dan elegan. Jika dikombinasikan dengan warna terang, bisa menimbulkan kesan modern dan sangat anak mudah.

Model jok mobil yang polos lebih mudah dalam kombinasi warna walaupun akhirnya tampilannya terkesan terlalu sederhana. Model jok mobil wajik sangat cocok untuk anak muda yang ingin menimbulkan kesan sporty namun elegan dalam mobilnya. Ada banyak model jok mobil lain yang tersedia di pasaran. Pemilik bisa memilihnya sesuai dengan selera dan konsep yang diinginkan.

Baca Juga -   Kenali Penyebab Mobil Tidak Mau Di Starter Yang Sering Terjadi

5. Pertimbangkan Untuk Memilih Warna Kombinasi

Tentu saja, akan membosankan jika melihat satu warna saja di dalam mobil. Karena itu, tidak ada salahnya bagi pemilik mobil untuk menggunakan warna kombinasi. Gabungkan dua warna dengan unsur hard dan soft untuk menampilkan keseimbangan di dalam desain mobil. Seperti warna pastel dan cokelat, merah dan hitam, dan kombinasi warna lainnya.

Itulah tips untuk memilih warna jok mobil favorit. Jangan hanya sekedar memilih warna jok berdasarkan warna favorit. Warna yang dipilih dapat juga harus mendukung tampilan mobil seluruhnya.

Baca juga: Biaya Ganti Kampas Rem Mobil dan Tanda Untuk Mengganti

  • Bagikan