Ingin Usaha? Yuk, Ketahui Modal Bisnis Warung Kopi Free WIFI Berikut!

  • Bagikan
modal bisnis warung kopi free wifi
modal bisnis warung kopi free wifi

Berkembangnya zaman usaha makanan dan minuman terus menjadi usaha yang memiliki peluang besar dan menguntungkan. Contohnya saja membuka usaha kopi yang banyak disukai dari kaum muda sampai orang dewasa. Orang-orang tentu penasaran berapa modal bisnis warung kopi free wifi melihat banyaknya orang yang sudah mempraktekkannya. Simak ulasan mengenai modal untuk membangun usaha warung kopi yaitu :

1. Dekorasi Warung Kopi

Dekorasi juga menjadi hal penting dalam modal bisnis warung kopi free wifi. Dengan adanya dekorasi diharapkan dapat memberikan kenyamanan pelanggan atau menarik lebih banyak pelanggan. Penataan dekorasi harus dibuat menarik dan cantik tentu hal ini akan menimbulkan biaya. Seperti membeli meja, kursi, lampu-lampu dan lain-lainnya bisa diperkirakan lima sampai sepuluh juta.

Belilah kursi dan meja dengan kualitas bagus supaya tahan lama dan awet. Mahal sedikit tidak masalah karena tujuannya agar tidak berulang kali mengeluarkan biaya memperbaiki dekorasi yang rusak atau harus beli lagi untuk mengganti yang tidak pantas pakai.

Baca Juga -   Beberapa Investasi Syariah Modal Kecil yang Menguntungkan

2. Peralatan dan Bahan Kopi

Membuat kopi tentu membutuhkan peralatan seperti mesin pembuat kopi, gelas, sendok, piring dan masih banyak lagi. Tentu peralatan dan bahan kopi menjadi hal yang penting dalam modal bisnis warung kopi free wifi.

Tanpa peralatan dan bahan kopi tidak bisa diracik dan pastikan peralatan yang dibeli harus lengkap agar tidak mengecewakan pembeli. Perkiraan dibutuhkan uang sebesar tiga juta atau tiga juta setengah untuk membeli peralatan termasuk juga bahan-bahan dalam pembuatan atau racikan kopi.

3. Karyawan

Salah satu modal bisnis warung kopi free wifi yang lain adalah gaji karyawan. Itu tergantung juga pada berapa karyawan yang akan dipekerjakan di warung kopi. Kira-kira untuk gaji karyawan sebesar satu juta dua ratus atau bisa juga tergantung dengan diskusi antara pembeli warung kopi dan karyawan. Bisa juga disesuaikan dengan seberapa lama pekerjaan dan seberapa banyak pekerjaan sehingga gaji yang didapatkan sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan.

Pebisnis pemula juga bisa sementara untuk tidak mengeluarkan modal ini dulu dengan cara mengelolanya sendiri. Baru setelah usahanya berkembang akan merekrut karyawan untuk dipekerjakan di warung kopi. Adanya hal ini menjadikan pemula yang ingin membuka warung kopi tentu tidak akan keberatan dengan modal yang harus dikeluarkan untuk menggaji karyawan.

Baca Juga -   Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar

4. WIFI

Tanpa WIFI tentu tidak akan bisa membuka usaha warung kopi bebas WIFI. Tidak dapat dipungkiri juga modal WiFi harus diperhitungkan untuk menjalankan usaha ini. Harga WiFi tergantung pada jenis WiFi dan kelebihannya apa saja. Pengeluaran WiFi diperkirakan sekitar lima ratus ribu rupiah untuk fasilitas WiFi yang paling murah. Fasilitas WIFI yang paling mahal diperkirakan mencapai harga delapan juta rupiah.

Pemilihan WiFi sesuai dengan keinginan pebisnis mau menggunakan WiFi dengan harga berapa. Lihat dampak WIFI pada pelanggan agar mudah menentukan menggunakan WiFi yang bagaimana.

5. Lokasi Dan Promosi

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan selain yang sudah dipaparkan diatas seperti lokasi dan promosi. Biasanya lokasi strategis tentu akan membutuhkan biaya yang cukup lumayan. Lokasi diperkirakan akan membutuhkan dana sebesar delapan juta rupiah.

Promosi juga menjadi modal yang ikut diperhatikan baik promosi menggunakan flyer, spanduk, baliho, iklan dan masih banyak lagi. Dapat dikatakan jika biaya promosi tergantung dengan bagaimana promosi yang dipilih. Semakin baik promosi tentu akan semakin banyak uang yang dikeluarkan.

Baca Juga -   5 Hal yang Harus Diperhatikan Untuk Mendirikan Bisnis Konstruksi dan Properti

Itulah beberapa modal bisnis warung kopi free wifi yang dapat dipersiapkan jika ingin membuka warung kopi. Sebelum membuka warung kopi perhatikan hal-hal yang menunjung karena bisnis tidak hanya meliputi modal saja. Tujuannya agar modal yang dikeluarkan tidak sia-sia dan bisnis bisa berkembang menjadi usaha warung kopi yang semakin besar. Jangan lupa tentukan letak yang strategis untuk memulai usaha agar mudah dijangkau oleh banyak orang.

Baca juga: Tips Memilih Warna Jok Mobil Favorit agar Sesuai Konsep Mobil

  • Bagikan