Rekomendasi Laptop 5 Juta Terbaik dengan Performa Mumpuni

  • Bagikan
laptop 5 juta terbaik
laptop 5 juta terbaik

Mungkin banyak yang berpikir tidak ada laptop 5 juta terbaik untuk saat ini. Padahal masih ada beberapa merek yang memang menawarkan harga ekonomis tapi bukan kelas abal-abal. Performa yang ditawarkan juga tidak boleh dianggap sembarangan. Untuk desainnya sendiri sudah mengusung tema kekinian yang elegan. Daripada bingung, simaklah rekomendasi berikut ini:

1. Lenovo V14 (Rp5,8 juta)

Siapa yang tidak mengenal laptop satu ini? Lenovo hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yang berada di entry level. Meski begitu, tiap fitur dan komponen yang diusungnya masih setara dengan kelas premium. Lenovo V14 menggunakan chipset berupa intel core i3-1005G1 yang mengusung desain mewah.

Untuk penyimpanannya sendiri cukup bertenaga, karena didukung oleh RAM sebesar 4GB. Sedangkan storage-nya masih menggunakan hardisk dengan kapasitas maksimal 1 TB. Yang menarik dari Lenovo V14 yaitu ada pada kapasitas baterai mencapai 6 jam lamanya. Jadi cocok dipakai untuk kegiatan editing atau bermain game. Harganya berada di angka Rp5,8 juta.

Baca Juga -   Cara Daftar BLT 600 Ribu, Mudah dan Syarat-Syaratnya

2. ASUS M409DA (5 jutaan)

Laptop seharga lima juta dengan spesifikasi mumpuni selanjutnya hadir dari merek ternama, ASUS. Perangkat ini memberikan pengalaman yang tidak biasa kepada para penggunanya karena menghadirkan layar selebar 14 inci. Apalagi sudah didukung full HD, sehingga tampilan layarnya lebih jernih dan tajam. Sangat nyaman dipakai saat aktivitas streaming.

Bukan hanya saat streaming saja, tapi ASUS M409DA juga layak difungsikan dalam berbagai kegiatan. Seperti saat mengerjakan tugas kuliah, melakukan editing video, atau sekadar berselancar di platform media sosial. Hal ini karena dukungan prosesor AMD Ryzen 3 3200 U dan RAM 4 GB. Dapatkan laptopnya dengan harga 5 jutaan saja.

3. Dell Latitude 3190 (Rp5,5 juta)

Siapa yang tidak mau laptop 5 juta terbaik dengan performa yang epic? Tentu semua setuju jika memasukkan Dell Latitude 3190 ke dalam daftar tersebut. Sebab laptop ini mengusung desain yang unik. Engselnya dirancang khusus sehingga dapat diputar hingga 360 derajat. Jadi bisa disesuaikan dengan kegiatan. Entah dibuat tablet atau mode tenda.

Baca Juga -   5 Rekomendasi Laptop di Bawah 2 Juta dengan Spesifikasi Bagus

Layar yang ditampilkan tidak terlalu lebar, hanya 11,6 inci. Karena memang laptop ini didesain bagi pengguna dengan mobilitas tinggi. Dell Latitude 3190 juga memberikan fitur keamanan bernama noble wedge lock slot. Sehingga keamanannya tetap terjaga walaupun berada di tempat umum. Laptop ini dihargai dengan Rp5,5 juta saja.

4. HP 14 Touch (Rp5,4 juta)

Jika mencari laptop dengan harga yang ekonomis tapi mendukung pekerjaan multitasking, maka HP 14 Touch bisa menjadi pilihan. Sebab perangkat ini sudah dilengkapi dengan chipset berupa AMD 3020e dengan kartu grafis berupa AMD Radeon Graphics. Sangat tepat bagi yang senang memainkan game multiplayer yang ringan.

HP 14 Touch dibekali penyimpanan 128 GB atau 192 GB. Selain itu masih ditunjang oleh RAM mencapai 4 GB. Lebar layar yang dibawanya yaitu 14 inci dengan resolusi HD. Menariknya lagi, ada dukungan touchscreen yang semakin memudahkan kegiatan pengguna dengan laptop sebagai perangkatnya. Laptop ini dipasarkan dalam kisaran Rp5,4 juta.

5. Acer Aspire 3 (Rp5,8 juta)

Perangkat selanjutnya ini patut dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi jika mencari laptop yang ramah di kantong. Acer Aspire 3 memiliki layar selebar 14 inci dengan dukungan resolusi HD. Pengguna pun dapat mengatur kecerahan layar dan juga pantulan sinarnya. Sehingga saat berkegiatan dengan laptop ini menjadi lebih nyaman.

Baca Juga -   5 HP Samsung Di Bawah 3 Juta Dengan Chipset Exynos Terbaik

Prosesor yang dipakai oleh Acer Aspire 3 yaitu AMD A3020e. Meskipun masih dual core, tapi chipset tersebut masih unggul jika dibandingkan dengan Intel Celeron. Hanya dengan Rp5,8 juta pengguna sudah bisa memboyong laptop ini. Selain itu masih ada bonus berupa Microsoft Office 2019.

Itulah daftar rekomendasi dari laptop 5 juta terbaik yang memiliki performa mumpuni. Bagi yang budget-nya tidak terlalu besar, perangkat yang sudah direkomendasikan di atas dapat menjadi solusi. Meskipun tergolong murah, fungsi dan fitur yang dibawa cukup layak disandingkan dengan laptop level premium.

Baca juga: 5 Merek Laptop yg Bagus Untuk Mahasiswa Termurah dan Terbaik

  • Bagikan