7 Rekomendasi Laptop Spesifikasi Tinggi Harga Murah Untuk Mahasiswa

  • Bagikan
laptop spesifikasi tinggi harga murah
laptop spesifikasi tinggi harga murah

Pada dunia pendidikan khususnya perkuliahan, laptop menjadi salah satu barang wajib sebab memang dibutuhkan untuk mengerjakan tugas atau mengirimkan pekerjaan. Akan tetapi, banyaknya variasi laptop yang terlalu banyak mungkin membuat bingung untuk memilih satu. Oleh karena itu, kini akan dibahas mengenai laptop spesifikasi tinggi harga murah yang cocok untuk mahasiswa.

Terdapat berbagai brand laptop yang mengeluarkan fitur unik untuk menarik agar menggunakan miliknya misalnya layar sentuh atau layar 180 derajat. Sebenarnya ada cukup banyak beredar laptop spesifikasi tinggi harga murah, namun harus mampu untuk melihat dan memilihnya dengan baik. Penasaran apa saja rekomendasinya? Nah berikut ini akan dijelaskan beberapa laptop yaitu:

1. Laptop HP Chromebook 14

Dibanderol mulai dari 4 juta, namun jangan tanyakan spesifikasi HP Chromebook 14 karena cukup unggul di antara laptop dalam kelompok yang sama. Brand HP meyakini bahwa produknya pada seri Chromebook 14 mampu bertahan lebih dari 9 jam. Ditambah fitur lainnya seperti RAM 4GB, ROM, 128 GB, besar layar 14 inch, dan spesifikasi lainnya.

Baca Juga -   Begini Cara Pemasangan SSD di Laptop dengan Lengkap

2. Lenovo Flex D330

Beralih ke brand berikutnya untuk rekomendasi laptop spesifikasi tinggi harga murah yaitu Lenovo dengan seri Flex D330. Layarnya memiliki resolusi 1280×800 piksel dengan luasnya sekitar 10.1 inch. Lenovo Flex D330 ini dibanderol mulai harga 4.9 juta rupiah dengan harga berbeda tergantung lokasi pembelian. Selain itu, fitur lainnya seperti RAM 8 GB serta penyimpanan 128 GB.

3. ASUS Vivo Book 14

Kemudian ada ASUS yang telah berada dalam industri teknologi perangkat laptop cukup lama. Pada sernya ini yaitu ASUS Vivo Book yang dihargai sekitar 5.4 jutaan dengan RAM 4 GB dan ROM mencapai 1 TB. Selain itu, ada jenis processor yaitu Intel Celeron dengan grafisnya Intel UHD yang cocok digunakan untuk bermain game. 

4. DELL Inspiron

Produk keluaran DELL ini cocok untuk pengguna yang ingin mencoba produk baru dan murah karena harganya hanya 3 jutaan saja. Jangan salah, meskipun harganya terjangkau namun memiliki RAM 2 GB dan ROM 500 GB yang mendukung aktivitas dan pekerjaan. Selain itu, telah dilengkapi juga Intel Celeron sebagai processor dan Intel HD Graphics.

Baca Juga -   5 HP Samsung Untuk Gaming dengan Spek Dewa Terbaik

5. Acer Swift 3

Selanjutnya adalah laptop yang dikeluarkan oleh Acer yaitu seri Swift 3 yang baterainya memiliki ketahanan cukup lama dalam mode aktif dan digunakan yakni 17 jam. Selain itu, seri ini sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint  untuk membuka kunci pada laptop. Memiliki pilihan RAM antara 8 GB dan 16 GB yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

6. Axioo My Book 11 G

Brand ini mungkin masih asing di telinga, namun laptopnya memiliki spesifikasi yang luar biasa dalam bidangnya. Axioo My Book 11 G memiliki RAM 4 GB dengan ROM 256 GB dan sudah disertai dengan kamera depan untuk pertemuan online. Selain itu, layar yang dimiliki sebesar 11,6 inch dan harga yang dirilis hanya sekitar 4 jutaan saja.

7. Lenovo IdeaPad Slim

Terakhir ada laptop spesifikasi tinggi harga murah yang dirilis oleh Lenovo dengan seri terbarunya yaitu IdeaPad Slim. Harga yang dipasarkan untuk seri hanya 6 jutaan saja, namun setiap kode seri berbeda. Memiliki RAM sebesar 4 GB dengan penyimpanan total 128 GB yang akan menjaga laptop dari lemot. Ditambah ukuran layar 14 inch yang lebih leluasa.

Baca Juga -   5 Daftar Laptop Gaming Murah dengan Harga Fantastis

Itulah penjelasan terakhir mengenai rekomendasi laptop spesifikasi tinggi harga murah untuk mahasiswa atau para pekerja juga dapat menggunakannya. Memang setiap brand memiliki keunikan atau ciri khas tertentu yang ingin ditonjolkan, namun tidak berarti satu brand hanya cocok untuk profesi tertentu. Demikian penjelasan kali ini, semoga dapat digunakan untuk membantu memilih laptop berkualitas dan terjangkau.

Baca juga: 7 Saran Laptop Untuk Design Terbaik Beserta Harganya

  • Bagikan