7 Saran Laptop Untuk Design Terbaik Beserta Harganya

  • Bagikan
laptop untuk design
laptop untuk design

Khusus untuk para desainer memiliki laptop yang tepat dengan spesifikasi tinggi merupakan salah satu hal dibutuhkan. Hal ini disebabkan karena cukup banyak software atau aplikasi penunjang lainnya biasanya membutuhkan RAM dan ROM yang mendukung pula. Oleh karena itu, kali ini akan disajikan laptop untuk design dengan berbagai spesifikasi khusus dan sesuai untuk pekerjaan tersebut.

Terdapat hal-hal yang perlu menjadi pertimbangan antara seperti fitur layar yang luas dan dapat dibagi serta fitur touch screen yang disarankan ada. Selain itu, fitur perangkat detailnya juga harus dipertimbangkan dan jangan lupa dengan harganya untuk disesuaikan dengan kemampuan. Tidak perlu bingung lagi dan langsung simak saja rekomendasi laptop untuk design sebagai berikut:

1. Acer Swift Ryzen 5

Rekomendasi pertama adalah Acer Swift Ryzen 5 yang dibanderol mulai harga 10 juta rupiah. Laptop ini memiliki bobot hanya 1.2 kg sehingga lebih mudah untuk dibawa bepergian. Memiliki RAM 8 GB dengan penyimpanan 512 GB tentunya menjadikan kinerjanya optimal. Tidak hanya itu, ada juga processor AMD Ryzen seri 4500 dengan tambahan bonus Microsoft Office gratis.

Baca Juga -   Mudah! Ini 5 Cara Mengatasi HP Bootloop

2. HP Pavilion 15

Kemudian ada laptop yang dirilis oleh brand HP dengan beberapa spesifikasinya yaitu RAM 16 GB dan penyimpanan 1 TB. Selain itu, luas layar 15.6 inch dengan processor Intel Core i7 dan Nvidia GeForce 940MX graphic card. Untuk menggunakannya, sisihkan setidaknya 11 hingga 15 juta rupiah dalam pasar Indonesia.

3. Acer Aspire 5

Beralih kembali ke brand Acer dengan seri Aspire 5 yang memiliki ruang penyimpanan mencapai 512 GB sehingga pengguna tidak perlu risau akan ruang penuh. Selain itu, kemampuannya untuk mengedit juga sangat cepat. Hal ini disebabkan karena Acer Aspire 5 memiliki Intel i3 dan meningkatkan performanya serta anti lemot.

4. Huawei Matebook D15

Berikutnya ada rekomendasi laptop untuk design yaitu Huawei Matebook D15 y ang dibanderol sekitar 8 jutaan untuk harga pasar di Indonesia. Ada beberapa fitur yang cocok untuk mendesain seperti RAM 8 GB, penyimpanan 256 GB, dan processor AMD Ryzen 5 3500U. Selain itu, banyak penggunanya mengatakan bahwa kinerja Huawei Matebook D15 ini mirip dengan MacBook.

Baca Juga -   Begini Cara Pemasangan SSD di Laptop dengan Lengkap

5. ASUS VivoBook S14

Beralih ke brand ASUS yang menerbitkan seri VivoBook S14 dengan beragam spesifikasi tinggi dan mendukung untuk melakukan editing. Selain itu, harga yang dirilis di Indonesia hanya sekitar 8 jutaan saja. Memiliki Intel i3 ditambah dengan MX150 graphic card akan membantu untuk melakukan pengeditan atau pembuatan gambar di Photoshop.

6. Dell Inspiron 3593

Kemudian rekomendasi laptop untuk design adalah Dell Inspiron 3593 menjadi cukup favorit untuk digunakan oleh designer karena fungsinya yang menyanggupi. Harga pasarannya berada pada sekitar 10 juta rupiah dan cocok untuk pemakaian jangka menengah hingga panjang. Memiliki fitur kunci seperti Intel i5 dengan Nvidia MX250 2 GB graphic card.

7. Lenovo Ideapad L340

Laptop terakhir yang direkomendasikan merupakan produk dari brand Lenovo. Sebenarnya ada berbagai kode dari seri Ideapad ini, namun untuk design lebih cocok menggunakan kode seri L340. Dipasarkan mulai dari harga 9.9 juta rupiah, laptop ini mampu bekerja secara optimal untuk mengedit. Selain itu ada tambahan Intel i5 generasi 9 dan Nvidia GEForce graphic card.

Nah itu adalah beberapa rekomendasi laptop untuk design dengan mempertimbangkan beberapa hal yaitu harga, besarnya layar, penyimpanan, dan fitur lainnya. Selain daftar tersebut, sebenarnya ada berbagai laptop yang dapat dipilih tergantung pada jenis yang diinginkan. Sekian penjelasan kali ini dan diharapkan akan membantu untuk menemukan laptop design yang cocok.

Baca Juga -   Rekomendasi HP Vivo 1 Jutaan Cocok Untuk Kantong Pelajar

Baca juga: Rekomendasi Laptop 5 Juta Terbaik dengan Performa Mumpuni

  • Bagikan