5 Merek Laptop yg Bagus Untuk Mahasiswa Termurah dan Terbaik

  • Bagikan
laptop yg bagus untuk mahasiswa
laptop yg bagus untuk mahasiswa

Laptop menjadi perangkat yang dibutuhkan bagi pelajar dan mahasiswa untuk menyelesaikan berbagai tugas. Tapi bagaimanakah laptop yg bagus untuk mahasiswa tapi memiliki harga di bawah Rp6 juta? Tak usah bingung lagi. Karena di sini akan diberikan rekomendasi beserta rincian spesifikasi dan kelebihan yang dimiliki.

1. Dell Latitude 3190

Jika mencari laptop yang sudah mendukung fitur touchscreen, maka Dell Latitude 3190 merupakan pilihan yang bisa direkomendasikan. Layarnya memang didesain tidak terlalu lebar, hanya 11,6 inci dengan dukungan resolusi HD. Karena laptop ini dihadirkan bagi para mahasiswa yang banyak berkegiatan di luar dengan mobilitas tinggi.

Dell Latitude 3190 dihadirkan dengan desain yang unik. Sebab engselnya dapat diputar sampai 360 derajat. Para pengguna bisa menggunakannya dengan berbagai mode sekaligus, entah dibuat tablet, tenda, atau stand. Prosesor yang digunakan yaitu Intel Premium Silver N5030 dan kartu grafis Intel UHD. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp5,5 juta.

Baca Juga -   Cara Melacak HP Samsung Hilang Memakai Find My Mobile, Mudah

2. Lenovo Ideapad Slim

Apakah ingin memiliki laptop yang simpel dibawa ke mana saja? Cobalah untuk menggunakan Lenovo Ideapad Slim. Karena laptop ini dihadirkan dengan desain yang ramping dan mempunyai layar selebar 14 inci. Untuk menunjang performanya, laptop ini menggunakan prosesor AMD Athlon Silver 3050e.

Lenovo Ideapad Slim dirancang dengan besar RAM mencapai 4 GB. Hanya saja belum dilengkapi oleh SSD. Tapi pengguna dapat memasangkan microSD GB ke slot secara permanen sebagai solusi penyimpanan. Laptop ini sudah dilengkapi oleh port HMI, sehingga layarnya bisa di-extand ke proyektor. Harganya sendiri yaitu Rp5,6 juta.

3. ASUS A407MA

ASUS A407MA menjadi laptop yg bagus untuk mahasiswa dengan harga sangat terjangkau yang selanjutnya. Sebab hanya dengan budget 3,5 juta sampai 4,5 juta saja, laptop ini sudah dapat diboyong. Tentu harga tersebut cocok bagi para mahasiswa, tapi masih tetap layak untuk memenuhi kegiatan sehari-hari.

Layar yang disajikan cukup lebar, yakni 14 inci dengan resolusi HD. Kartu grafis yang digunakan yaitu Intel UHD 600 dengan chipset Intel Celeron N4000. Tentunya hal ini membuat ASUS A407MA mempunyai performa yang mumpuni. Kecepatan dari laptop ini juga didukung oleh SSD sebesar 128 GB dan RAM 4 GB.

Baca Juga -   Penting! Begini 6 Cara Mengatasi Laptop Lemot

4. Lenovo V130 HEID

Laptop 4 jutaan mungkin cocok bagi entry level. Tapi fitur yang diusung Lenovo V130 HEID ini dihadirkan dengan kelas yang bukan abal-abal. Teknologi anti glare dengan layar selebar 14 inci HD membuat perangkat ini nyaman dibuat mengerjakan tugas. RAM-nya memang sebesar 4 GB. Tapi pengguna bisa menambahkannya agar performanya meningkat.

5. Alcatel 12+

Sama seperti sebelumnya, Alcatel 12+ juga ditawarkan dengan harga Rp4,4 juta saja. Perangkat ini memiliki tema yang unik. Sebab menggabungkan antara laptop dengan tablet sekaligus. Jika mengetik tugas yang lumayan panjang, pengguna dapat mengubahnya menjadi laptop. Caranya yaitu dengan memasangkan keyboard secara praktis.

Layar selebar 11,6 inci-nya sangat tepat jika laptop ini dibawa berkegiatan di luar rumah. Apalagi sudah mendapatkan dukungan full HD yang membuat tampilannya lebih tajam dan jelas. Prosesor yang dipakai yaitu Intel Celeron N3350. Keunggulan Alcatel 12+ adalah adanya fitur sensor berupa pemindai sidik jari. Jadi keamanannya tidak dapat diragukan lagi.

Demikian rekomendasi laptop yg bagus untuk mahasiswa tapi mempunyai harga yang tidak lebih dari Rp6 juta. Meski tergolong murah, laptop-laptop tersebut layak dipakai untuk menemani kegiatan di kampus atau saat mengerjakan tugas. Apalagi desain yang diusung membuatnya fleksibel dan nyaman dibawa ke mana saja.

Baca Juga -   5 Daftar Laptop Gaming Murah dengan Harga Fantastis

Baca juga: Begini Cara Pemasangan SSD di Laptop dengan Lengkap

  • Bagikan