Cara Melacak HP Samsung Hilang Memakai Find My Mobile, Mudah

  • Bagikan
cara melacak hp samsung hilang
cara melacak hp samsung hilang

Ketika HP hilang, para pemilik pasti menjadi panik dan bingung bagaimana cara agar HP bisa ditemukan kembali. Bagi para pengguna smartphone Samsung, ada cara melacak HP Samsung hilang memakai  Find My Mobile. Find My Mobile ini memang disiapkan untuk Samsung untuk mengantisipasi kehilangan smartphone Samsung oleh pemilik.

Dengan fitur ini, pemilik tidak hanya dapat menemukan kembali posisi smartphone. Namun, memungkinkan juga bagi pemilik untuk menghapus semua data atau menonaktifkan smartphone dari kejauhan. Beberapa pengguna Samsung, masih belum mengetahui cara memanfaatkan fitur ini. Berikut ini adalah tahapan pelacakan HP Samsung dengan fitur Find My Mobile.

1. Memiliki Samsung Account Terlebih Dahulu

Sebelum dapat memanfaatkan fitur Find My Mobile dari Samsung ini. Para pemilik smartphone Samsung harus memiliki Samsung Account terlebih dahulu. Maka dari itu, bagi para pemilik smartphone Samsung , jangan meremehkan keberadaan Samsung Account.

Baca Juga -   5 HP Samsung Di Bawah 3 Juta Dengan Chipset Exynos Terbaik

Segera buat Samsung Account begitu memiliki smartphone Samsung. Akun smartphone Samsung ini bisa dibuat langsung di website Samsung memanfaatkan email dan nomor telepon.

2. Login ke Website Resmi Samsung

Cara melacak HP Samsung hilang selanjutnya adalah login ke website resmi Samsung. Hal ini dilakukan sesegera mungkin setelah HP Samsung menghilang.  Buka website resmi Samsung dan masuk ke fitur Find My Mobilenya.

Kemudian login dengan Samsung Account yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk login ke website resmi Samsung ini, pengguna bisa menggunakan browser dari smartphone lainnya. Bisa juga diakses melalui browser pc atau laptop.

3. Lacak Smartphone Samsung Berada

Begitu akun berhasil login, sistem Samsung akan langsung melacak di mana posisi HP Samsung tersebut berada. Tampilan yang disajikan pada website ini akan berupa tampilan maps yang menunjukan posisi ponsel. Para pemilik HP Samsung juga bisa mengaktifkan fitur panduan untuk mengarahkan pemilik HP Samsung mendekat ke arah perangkat.

4. Kunci Smartphone dari Jarak Jauh

Sebagai langkah pencegahan agar smartphone tidak diotak-atik oleh orang asing. Pemilik smartphone Samsung bisa mengunci smartphone lebih dahulu dari jarak jauh. Caranya dengan mengaktifkan fitur ‘Lock Phone’ yang ada di website Samsung tersebut.

Baca Juga -   5 Merek Laptop yg Bagus Untuk Mahasiswa Termurah dan Terbaik

Para pemilik smartphone Samsung juga bisa memunculkan pesan pada smartphone yang terkunci. Pada pesan tersebut, pemilik smartphone bisa mencantumkan kontak atau nomor telepon yang bisa dihubungi agar yang menemukan smartphone bisa mengembalikan HP yang ditemukan.

Jika smartphone sudah kembali ke tangan pemilik aslinya, pemilik bisa melakukan aktivitasi kembali. Jadi, smartphone yang terkunci bisa dibuka dan digunakan kembali.

5. Hapus Semua Data Smartphone Sebagai Langkah Terakhir

Ada kalanya walaupun sudah dilacak dan diketahui posisinya, namun smartphone tetap tidak bisa ditemukan. Bisa saja, smartphone sudah ditemukan orang lain atau dicuri dan fitur lokasi smartphone sudah dimatikan. Sebagai langkah terakhir untuk mengamankan data-data pribadi. Para pemilik smartphone Samsung juga bisa menghapus semua data sekaligus.

Caranya dengan memanfaatkan fitur ‘Clear My Phone’ yang ada pada website Samsung. Cara ini memastikan bahwa data-data yang ada tidak disalah gunakan oleh pencuri smartphone. Selain itu, akan lebih sulit bagi pencuri untuk memanfaatkan smartphone kembali karena sudah kehilangan berbagai fiturnya.

Baca Juga -   Perhatikan! Ini 5 Tips Merawat Laptop Gaming

Itulah cara melacak HP Samsung hilang memakai  Find My Mobile. Bagi para pemilik smartphone Samsung pastikan untuk membuat Samsung Account begitu memiliki smartphone Samsung. Tanpa akun ini, para pemilik tidak akan bisa memanfaatkan fitur Find My Mobile. Padahal fitur ini bisa sangat membantu untuk menemukan kembali smartphone Samsung yang hilang.

Baca juga: 5 Daftar Laptop Gaming Murah dengan Harga Fantastis

  • Bagikan