5 HP Samsung Di Bawah 3 Juta Dengan Chipset Exynos Terbaik

  • Bagikan
hp samsung di bawah 3 juta
hp samsung di bawah 3 juta

Exynos merupakan salah satu produk chipset diproduksi langsung oleh Samsung. Untuk mendapatkan smartphone yang dilengkapi dengan chipset Exynos ini. Ternyata, para calon pembeli tidak perlu merogoh kantung terlalu dalam. Ada beberapa HP Samsung di bawah 3 juta yang sudah menggunakan chipset ini.

Exynos akan menjamin performa smartphone dengan basis teknologi ARMnya yang dikembangkan dalam beberapa seri. Mulanya penggunaan chipset Exynos ini terbatas bagi smartphone keluaran Samsung sendiri. Namun, beberapa brand smartphone lain sudah mulai tertarik menggunakan Exynos seperti brand smartphone Vivo. Berikut ini adalah beberapa HP Samsung yang harganya di bawah 3 juta dan sudah menggunakan chipset Exynos.

1. Samsung Galaxy A50 – Rp2.950.000

Punya harga di bawah 3 juta, smartphone keluaran Samsung ini sudah dilengkapi dengan chipset Exynos 9610 dengan proses fabrikasinya 10 nm. Smartphone satu ini bisa jadi pilihan mendapatkan HP harga terjangkau namun performanya cukup unggul. Karena, chipset Exynos yang digunakan termasuk chipset mid range yang berbasis ARMv8.

Baca Juga -   Penting! Begini 6 Cara Mengatasi Laptop Lemot

Desain dari Samsung Galaxy A50 ini membuat smartphone satu ini terlihat elegan. Tidak akan terlihat bahwa smartphone dari kelas middle range. Selain itu triple camera pada bagian belakang dan kamera beresolusi di bagian depan. Menjadikan smartphone satu ini cukup dapat diandalkan jika mengenai fitur fotografi dan pengambilan gambar.

2. Samsung Galaxy M30S – Rp2.930.000

Samsung Galaxy M30S dilengkapi chipset yang sama dengan Samsung Galaxy A50 yaitu Exynos 9610. Angka proses fabrikasinya pun sama yaitu 10 nm. Salah satu keunggulan dari smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang terbilang jumbo. Kapasitasnya sendiri bisa mencapai 5000 mAh dalam kondisi full.

Baterai berkapasitas besar ini akan menjamin daya smartphone bertahan, sekalipun sudah seharian digunakan. Selain itu, layar yang lebar lengkap dengan resolusi yang tinggi dan tajam. Dijamin akan membuat para pengguna semakin nyaman untuk menggunakan. Mengusung teknologi triple camera di bagian belakang. Resolusi baik kamera depan maupun belakangnya terbilang cukup bisa diandalkan.

3. Samsung Galaxy A20e – Rp2.100.000

HP Samsung di bawah 3 juta dengan chipset Exynos selanjutnya adalah Samsung Galaxy a20e. Chipset Exynos 7884 yang digunakan Samsung Galaxy A20e termasuk chipset kategori middle range dengan basis ARMv8. Performanya sudah jauh lebih dari cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Baca Juga -   Cara Menghapus Cache di HP Samsung Sekaligus Untuk Semua Aplikasi

Selain itu, smartphone ini masih dibarengi dengan keunggulan lain seperti layar panel teknologi TFT yang akan membuat penggunaan baterai akan semakin irit. Untuk smartphone di kelasnya, Samsung Galaxy A20e ini punya baterai yang terbilang besar kapasitasnya yaitu 4000 mAh. Dari segi harga smartphone ini juga sangatlah terjangkau.

4. Samsung Galaxy M20 – Rp2.500.000

Hadir dengan kapasitas baterai yang terbilang jumbo yaitu 5000 mAh. Samsung Galaxy M20 juga sudah dipersenjatai dengan Exynos 7904 di bagian chipsetnya. Ditujang dengan ukuran RAM 4 GB dan 3 GB, akan cukup menjamin performa smartphone satu ini.

Kombinasi layar TFT dan tampilan resolusi FULL HD akan membuat tampilan layar smartphone ini tetap jernih. Namun, lebih hemat daya dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya.

5. Samsung Galaxy A12 – Rp2.700.000

Jika pengguna mencari smartphone yang memang fokus menunjang kebutuhan harian Samsung Galaxy A12 adalah jawabannya. Desain yang simpel namun tetap modis dengan pilihan warna beragam, akan memudah mobilits penggunanya. Smartphone ini juga hadir dengan chipset Exynos 850.

Baca Juga -   Ini 5 Tips Mengatasi Kecanduan Gadget Pada Anak

Chipset inilah yang memberi kemampuan pada Samsung Galaxy A12 untuk memproses game-game berat. Pada sisi kamera, punya konsep Quad Camera yang beresolusi dalam sudah cukup untuk menunjang kegiatan fotografi sehari-hari.

Itulah 5 HP Samsung di bawah 3 juta yang sudah menggunakan chipset Exynos. Menggunakan 5 smartphone di atas, akan memberikan pengalaman penggunaan baru pada para pemiliknya.

Baca juga: Cara Menghapus Cache di HP Samsung Sekaligus Untuk Semua Aplikasi

  • Bagikan