Rekomendasi Laptop Gaming Dibawah 10 Jt Terbaik Spek Dewa

  • Bagikan
laptop gaming dibawah 10 jt
laptop gaming dibawah 10 jt

Memiliki perangkat gaming dengan performa super power adalah cita-cita seluruh gamer di dunia. Selain membuat game semakin seru dimainkan, perangkat game yang mumpuni juga akan menyumbang kemenangan bagi pemiliknya. Bagi yang memiliki budget terbatas, laptop gaming dibawah 10 jt ini dibekali kemampuan yang tidak kalah apik untuk menunjang aktivitas bermain game.

Laptop gaming berbeda dengan laptop biasa karena dibekali dengan fitur dan kemampuan khusus untuk bermain game. Itulah mengapa jenis laptop ini dibanderol dengan harga fantastis hingga puluhan juta rupiah. Setelah ditelusuri, ternyata laptop gaming yang murah pun tersedia di pasaran dan tetap nyaman untuk digunakan bermain AAA seperti GTA V. Berikut rekomendasinya:

1. Acer Aspire 3 Tipe A315-42-R3GZ dengan Harga 7 Jutaan

Penikmat game akan disuguhi grafis yang andal berkat AMD Radeon Vega 8 yang diusung tipe A315-42-R3GZ Acer Aspire 3 ini. Ditenagai AMD Ryzen 5, laptop ini akan menjadi andalan bagi pencari laptop gaming yang murah dan tetap tangguh. Meskipun harganya di bawah 10 juta, produsen memanjakan pengguna dengan kapasitas ruang yang besar yakni 1 terabyte.

RAM sebesar 8 GB tidak lupa disajikan hingga dua built-in stereo demi kepuasan audio yang dikeluarkan. Kemampuan tersebut ditampilkan dalam layar berukuran 15,6 inci yang dibungkus dalam Windows 10 Home. Pengguna dapat menikmati visual video dan gambar game dengan resolusi layar 1366 x 768 piksel.

Baca Juga -   Ini 5 Tips Mengatasi Kecanduan Gadget Pada Anak

2. Asus VivoBook Ultra tipe A412DA dengan Harga 8 Jutaan

Selain dari spesifikasinya, anak muda memasukkan design laptop sebagai kualifikasi dari perangkat yang akan dibeli. Asus VivoBook Ultra tipe A412DA ini didesain dengan tampilan yang stylish dan ringkas sesuai kebutuhan kaum milenial. Untuk kinerjanya sendiri, tipe Asus ini mengadopsi AMD Ryzen Mobile generasi ke 2 dengan grafis dari Radeon Vega 8.

Kedua spesifikasi tersebut didukung oleh RAM sebesar 8 GB dan memiliki kapasitas ruang mencapai 512 GB. Pengguna dapat menikmati game dari layar berukuran 14 inch dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 px. Didukung dengan backlight keyboard, memainkan game pada perangkat dengan Windows 10 Home ini akan semakin menyenangkan.

3. Lenovo IdeaPad tipe L340 15IRH-8KID dengan Harga 9 Jutaan

Masih dalam daftar laptop gaming dibawah 10 jt, varian IdeaPad dari Lenovo memang menjadi dambaan dengan spesifikasi unggulannya. Tipe L340 15IRH-8KID dibekali dengan processor Intel Core i5 9300HF dan grafis dari NVIDIA GeForce GTX 1050. Disertai RAM 8 GB, pengguna akan dimanjakan berkat olahan grafis yang powerfull dan kemampuan gaming yang mumpuni.

Baca Juga -   Begini Cara Mengecek Suhu Laptop Melalui BIOS dan Aplikasi Tambahan

4. HP Pavilion Gaming 15 dengan Harga 9 Jutaan

Brand HP tidak ketinggalan bersaing dalam sektor laptop gaming. Tipe ini mengandalkan processor AMD Ryzen 5 sebagai dapur pacunya. Untuk kemampuan grafis, tersedia NVIDIA GeForce GTX 1050 yang akan melahap game sedang hingga berat. Pengalaman bermain game akan semakin asik dalam layar 15,6 inci dengan detail 1920 x 1080 piksel.

5. Acer Aspire 5 Tipe A514-52G dengan Harga 7 Jutaan

Kembali ke brand Acer, tipe kali ini mengandalkan performa Intel Core i5 dari generasi Cornet Lake. Processor tersebut mampu memberikan performa dahsyat hingga 4,9 GHz. Untuk detail gambar dan video, Acer Aspire 5 Tipe A514-52G mempercayakan kemampuan dari NVIDIA GeForce MX230. Layarnya selebar 14 inch dengan resolusi setinggi 1366 x 768 px.

Demikian rekomendasi laptop gaming dibawah 10 jt yang bisa menjadi pilihan demi pengalaman bermain game yang menyenangkan. Dilihat dari dapur pacunya, laptop gaming banyak mengusung processor AMD dan Intel. Kedua tenaga tersebut bersaing di segmen laptop gaming dengan cara memanjakan penggunanya.

Baca Juga -   Cara Melacak HP Samsung Hilang Memakai Find My Mobile, Mudah

Baca juga: Begini Cara Mengecek Suhu Laptop Melalui BIOS dan Aplikasi Tambahan

  • Bagikan