Biaya Kuliah S2 Termurah Di Indonesia, Lengkap

  • Bagikan
biaya kuliah s2 termurah di indonesia
biaya kuliah s2 termurah di indonesia

Melanjutkan pendidikan sampai S2 adalah cita-cita setiap orang jika memiliki kesempatan meskipun pendidikan wajib hanya sampai pada sekolah menengah saja. Banyak orang yang ingin menuntun ilmu lebih banyak dan menambah wawasan serta skil yang dimiliki. Hanya saja masyarakat memiliki penghasilan yang rata-rata tidak memadai untuk membiayai anak melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Oleh karena itu penting juga mengetahui biaya kuliah s2 termurah di indonesia berikut ini.

Tujuannya agar bisa tetap melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya tanpa harus terhalang oleh biaya. Mengingat rata-rata orang-orang di Indonesia lebih banyak berasal dari kalangan menengah daripada kalangan atas. Simak beberapa biaya murah untuk lanjut S2 yaitu :

1. Universitas Mercu Buana

Mercu Buana adalah universitas dengan biaya kuliah s2 termurah di indonesia baik dari uang pangkal maupun biaya semesteran. Terdapat beberapa jurusan seperti manajemen
menghabiskan biaya dua puluh tujuh setengah juta. Teknik sipil dan mesin menghabiskan biaya dua puluh empat juta. Sedangkan akuntansi, teknik industri, teknik elektro dan ilmu komunikasi sebesar dua puluh lima setengah juta.

Baca Juga -   Mengenal 6 Jenis Model Pembelajaran yang Umum Digunakan di Indonesia

2. Bina Nusantara

Bina Nusantara termasuk juga kedalam daftar universitas dengan biaya kuliah s2 termurah di indonesia. Untuk biaya jurusan Akuntansi sebesar dua puluh juta orang sama dengan jurusan pemasaran dan komunikasi pemasaran strategis. Selanjutnya tekniknya informatika dan manajemen sistem informasi menghabiskan biaya empat puluh satu setengah juta. Tentunya berbeda dari jumlah biaya jurusan sebelumnya karena disesuaikan dengan fasilitas yang akan diterima.

Berbeda dengan teknik industri yang membutuhkan biaya sampai dua puluh lima juta. Itu sesuai dengan apa fasilitas yang dibutuhkan dan disediakan berbeda antar jurusan.

3. Universitas Terbuka

Perkuliahan Terbuka bisa menjadi pilihan biaya kuliah s2 termurah di indonesia jika ingin melanjutkan S2. Konsep pembelajaran universitas terbuka memang berbeda dari universitas lainnya karena dapat dilakukan di hari libur. Tempat belajarnya tidak menetap antara seperti universitas lainnya yang memiliki gedung sendiri. Untuk biaya perkuliahan sama semua jurusan hanya berbeda karena tipenya saja.

Dibedakan menjadi tipe A yang berkisar tujuh koma empat puluh lima juta rupiah. Tipe B biayanya berkisar sembilan koma tiga puluh lima juta rupiah. Jurusan yang bisa dipilih seperti Manajemen, Ilmu Administrasi Bidang Administrasi Publik (MAP), Pendidikan Bahasa. Ada pula jurusan Pendidikan Matematika dan Pendidikan Dasar (MPDr).

Baca Juga -   9 Cara Mudah dan Cepat Cek Data Dapodik

4. Binus University – Online

Tersedia alternatif untuk S2 secara online dengan biaya yang cukup terjangkau. Seperti akuntansi dan komunikasi pemasaran strategis biaya kuliah S2 sebesar tiga belas setengah juta. Kemudian untuk jurusan manajemen sistem informasi dan teknik informatika besarnya biaya sebesar sembilan belas setengah juta. Jumlahnya berbeda dengan teknik industri yang hanya terkena biaya dua belas juta.

5. Universitas Widyatama- Online

Widyatama juga mengusung S2 secara online dengan biaya yang cocok dikantong dan tidak memberatkan. Bisa dilihat dari biaya jurusan manajemen membayar uang gedung sebesar sembilan juta rupiah dan perkuliahan enam juta setiap semesternya. Dapat pula memilih jurusan akuntansi dengan biaya yang gedung sebesar delapan juta rupiah dengan uang perkuliahan setiap semester enam juta lima ratus ribu rupiah.

Begitulah pemaparan dari biaya kuliah s2 termurah di indonesia yang bisa direkomendasikan. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut bisa menelusuri web masing-masing universitas yang telah disarankan. Jangan khawatir meskipun murah dan terjangkau, kualitas pengajaran juga tidak diragukan. Dalam pendidikan tidak diukur dimana tempat bersekolahnya tapi bagaimana mahasiswa mencerna setiap ilmu yang diberikan dan menerapkannya di masyarakat.

Baca Juga -   Bayi Usia 2 Bulan dan Kemampuan yang Bisa Dilakukannya

Baca juga: Ketahuilah Cara Mendapatkan Beasiswa KGSP Untuk Kuliah di Korea


  • Bagikan