5 Jurusan Kuliah Untuk Orang Pendiam Dan Pemalu, Terbaik

  • Bagikan
jurusan kuliah untuk orang pendiam dan pemalu
jurusan kuliah untuk orang pendiam dan pemalu

Kuliah adalah tingkat lanjut belajar setelah jenjang menengah namun ada perbedaan dimana orang bisa menentukan apa yang dipelajari nanti. Ada beragam jurusan yang bisa dimanfaatkan untuk melatih skil-skil tertentu. Hanya saja ada beberapa jurusan yang mewajibkan mahasiswa aktif namun tidak semua orang bisa. Oleh karena itu ada beberapa jurusan kuliah untuk orang pendiam dan pemalu.

Dimana orang pendiam akan tetap bisa mengembangkan kemampuannya tanpa harus banyak bicara. Simak ulasan tentang jurusan-jurusan yang cocok untuk orang pemalu yaitu :

1. Jurusan Akuntansi

Akuntansi termasuk salah satu jurusan kuliah untuk orang pendiam dan pemalu karena dituntut teliti dalam menghitung angka-angka. Dalam jurusan akuntansi mempelajari tentang satu siklus dalam perusahaan yang saling berkaitan. Dimana satu siklus tersebut saling berkaitan sehingga jika pada awal melakukan kesalahan maka berdampak pada selanjutnya.

Teliti, fokus dan akurat selalu dituntut dalam jurusan akuntansi sehingga cocok untuk orang yang pemalu. Dalam mengerjakan tidak boleh terlalu banyak bicara karena ditakutkan akan memecahkan fokus saat mengerjakan.

Baca Juga -   Mengenal 6 Jenis Model Pembelajaran yang Umum Digunakan di Indonesia

2. Jurusan Komputer

Ilmu komputer juga jurusan kuliah untuk orang pendiam dan pemalu yang membutuhkan pemahaman untuk memahami mengenai seluk beluk komputer baik perangkat lunak maupun perangkat kerasnya. Pemilih jurusan ini tentu harus mengerahkan pikirannya lebih banyak tentang ide-ide yang baru mengenai sistem pemograman yang baik. Akan banyak waktu yang akan dihabiskan untuk memecahkan berbagai permasalahan yang timbul nantinya.

Banyak waktu juga akan lebih sering dihabiskan didepan komputer daripada dengan orang. Bagi pemula yang belum mengerti tentang komputer akan membutuhkan banyak waktu luang untuk mempelajarinya. Butuh pemahaman terlebih dahulu bagaimana pengendalian terhadap sistem di komputer.

3. Sistem Informasi Akuntansi

Sistem informasi akuntansi juga menjadi jurusan kuliah untuk orang  pendiam dan pemalu. Orang yang memilih jurusan ini harus memahami dua hal sekaligus yaitu komputer dan akuntansi. Itu dikarenakan mahasiswa harus bisa menginspirasikan akuntansi pada sistem komputer. Tentu jurusan ini akan memberi banyak waktu sendiri untuk memahami bagaimana pengaplikasian akuntansi di komputer.

Baca Juga -   7 Tempat Kuliah Keperawatan Sambil Kerja, Buka Kelas Weekend Juga!

Mengingat antara satu komputer dengan komputer lainnya tidak bisa disamakan. Itu akan mengakibatkan jika komputer mahasiswa terjadi kesulitan saat menerapkan akuntansi belum tentu bisa meminta bantuan temannya. Diperlukan pemahaman dan fokus agar antara informasi akuntansi dan sistem komputer bisa sinkron.

4. Ilmu Perpustakaan

Ilmu perpustakaan pas untuk orang dengan sifat yang tidak suka banyak berkomunikasi dengan orang lain. Pada jurusan ini hanya diminta untuk memahami pemanajemen dan pemahaman lebih mengenai buku. Biasanya pemilih jurusan ini untuk orang yang tidak banyak bicara tapi suka menghabiskan waktu untuk membaca buku-buku. Mahasiswa jurusan ini nantinya akan bekerja di perpustakaan dimana tidak banyak orang dengan suasana yang tenang.

5. Desain Grafis

Desain grafis biasanya akan menghabiskan banyak waktu untuk berlatih desain dan menciptakan ide-ide baru. Mendesain tentu membutuhkan suasana yang tenang tanpa gangguan agar desain yang dihasilkan bisa maksimal. Prospek jurusan ini juga banyak sehingga orang yang pendiam tidak perlu khawatir mengenai pekerjaan yang cocok dengan kepribadiannya. Keunggulannya desain grafis bisa dikerjakan sendiri.

Baca Juga -   Ini 5 Prospek Kerja Teknik Informatika dan Gajinya, Simak!

Begitulah jurusan kuliah untuk orang  pendiam dan pemalu yang bisa dijadikan rekomendasi. Memilih jurusan kuliah tentu harus jurusan yang membuat diri sendiri akan menjadi nyaman. Kenyamanan tersebut akan membuat mudah memahami dan mencerna setiap hal yang diajarkan oleh dosen. Tetap belajar untuk berkomunikasi karena tentunya dalam perkuliahan akan ada diskusi yang membutuhkan masukan dan sanggahan.

Baca juga: 5 Rincian Total Biaya Kuliah Kedokteran Sampai Lulus, Terlengkap


  • Bagikan