7 Tempat Kuliah Keperawatan Sambil Kerja, Buka Kelas Weekend Juga!

  • Bagikan
kuliah keperawatan sambil kerja
kuliah keperawatan sambil kerja

Terkadang beberapa orang yang sudah terlanjur bekerja, ingin untuk melanjutkan pendidikannya yaitu kuliah atau mungkin untuk mencapai cita-citanya yang dahulu. Jurusan yang hingga kini masih memiliki banyak peminatnya adalah keperawatan dengan praktik dan jadwalnya yang cukup sibuk. Apakah bisa kuliah keperawatan sambil kerja, terlebih lagi membagi waktu yang sangat padat dan sibuk?

Jawabannya tentu bisa, memang tidak seluruh perguruan tinggi atau akademik membuka kelas khusus karyawan, namun jangan berkecil hati. Pasalnya untuk menjawab dan membantu menemukan tempat kuliah keperawatan sambil kerja yang cocok. Nah langsung saja yuk simak apa saja rekomendasi atau tempat kuliah yang dapat dipilih serta tidak memberatkan sebagai berikut:

1. Kampus Esa Unggul

Rekomendasi tempat kuliah keperawatan sambil kerja yang pertama yakni Universitas Esa Unggul yang merupakan salah satu kampus swasta terbaik. Setidaknya pada tahun ajaran baru, Universitas Esa Unggul atau yang disebut juga dengan UEA membuka profesi Ners dan sarjana keperawatan. Calon mahasiswa juga dapat memilih jadwal dan membagi waktu sesuai keinginannya.

Baca Juga -   2 Cara Menggendong Bayi yang Aman untuk Pertumbuhan Tulangnya

2. Universitas Bina Sarana Informatika (BSI)

Ketika dilihat dari namanya saja yang hadir dengan kata informatika, mungkin sebagian orang tidak menyangka bahwa dalam kampus ini ada jurusan keperawatan. BSI merupakan salah satu kampus swasta yang juga cukup bagus dengan biaya kuliah yang ramah di kantong serta fleksibel. Selain itu, ada berbagai fasilitas yang turut disediakan karena keperawatan memang membutuhkan praktik.

3. Kampus Mercu Buana

Selanjutnya adalah Universitas Mercu Buana yang juga membuka program khusus kelas karyawan, sehingga dapat mengatur kelasnya pada sabtu dan minggu. Selain itu, Mercu Buana juga menjamin biaya kuliah yang tidak menyulitkan mahasiswanya disertai dengan fasilitas yang lengkap. Tidak hanya itu, syarat seperti batasan umur atau lamanya pendidikan juga tidak ada dalam Mercu Buana.

4. Universitas Nasional

Selanjutnya adalah Universitas Nasional atau UNas yang membuka kelas keperawatan khusus bagi pekerja, jadi tidak perlu bingung manajemen waktu. Mahasiswa dapat memilih ingin jadwal yang sore hingga malam hari karena itu adalah waktu pekerja pulang. Ada juga pilihan untuk kuliah di weekend atau sabtu dan minggu karena waktu tersebut biasanya tidak ada pekerjaan atau libur.

Baca Juga -   5 Universitas di Jerman yang Menyediakan Beasiswa Terbaik

5. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Al Irsyad

Beralih ke sekolah tinggi kesehatan yang memang dibangun dan fokus pada ilmu kesehatan, salah satunya adalah keperawatan. Disebut juga sebagai Stiker Al Irsyad memiliki program studi Diploma 3 dan Sarjana Keperawatan yang dapat dipilih sesuai keinginan. Tempat kuliah satu ini juga dapat menjadi pilihan untuk dipertimbangkan karena memiliki biaya yang terbilang cukup terjangkau.

6. Universitas Indonesia Di Depok

Tempat kuliah keperawatan sambil kerja terakhir adalah Universitas Indonesia yang namanya sudah tidak asing. Bagaimana tidak? Kampus ini salah satu perguruan tinggi negeri favorit yang diinginkan oleh seluruh calon mahasiswa. Begitu juga dengan para pekerja, mungkin mengetahui betapa terkenalnya kampus ini di lingkungan kerja.

UI menyediakan program keperawatan eksistensi dari Diploma ke Sarjana, jadi mahasiswa dapat melanjutkan studinya tanpa harus mengulang SKS. Selain itu, program ini juga lebih ramah pada pekerja karena menuntut SKS yang lebih sedikit.

Itulah beberapa rekomendasi untuk dipilih sebagai tempat kuliah keperawatan sambil kerja dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu. Setiap pilihan sebenarnya ada di tangan pemilih, sebab juga harus mempertimbangkan akreditasi atau biaya selama berkuliah. Sekian penjelasan hari ini dan semoga dapat bermanfaat untuk menjadi pertimbangan serta pilihan karir di masa depan.

Baca Juga -   5 Cara Menentukan Jurusan Kuliah Sesuai Minat dan Bakat, Jangan Salah

Baca juga: Inilah 6 Universitas yang Bisa Kuliah Sambil Kerja di Seluruh Indonesia


  • Bagikan