Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Windows 11Iso? Yuk Simak Penjelasannya Dibawah Ini!

  • Bagikan
Windows 11iso

Siapa sih yang tidak mengenal teknologi terbaru dari Micorosft yaitu Windows 11iso. Pasti hampir semua orang di dunia ini menggunakan teknologi tersebut untuk mempermudah segala pekerjaannya bukan.

Bahkan tanpa adanya program atau teknologi dari Microsoft tersebut, mungkin saja kita masih menggunakan mesin ketik atau apapun yang berhubungan dengan cara manual. Tentunya hal tersebut sangat menguras waktu dan tenaga bukan.

Banyak sekali inovasi-inovasi baru yang dilakukan oleh Microsoft pada teknologi terbarunya kali ini. Lantas apa saja, hal-hal baru yang ada di Windows 11iso ini? Jika pensaran, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Baca Juga -   5 Cara Simpan Video Status WhatsApp dengan Mudah

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Windows 11Iso Ini?

 

Kalau ingin membahas lebih jauh lagi terkait teknologi terbaru dari Microsoft ini, maka kita harus tahu terlebih dahulu apa saja kelebihan serta kekurangan yang ada di Windows ini. Pensaran bukan?

Kelebihan yang Terdapat Pada Teknologi Terbaru dari Microsoft

Windows 11iso

Jika dibandingkan dengan versi yang sebelumnya, nampaknya Windows 11iso ini memiliki banyak sekali kelebihan. Maka dari itu, kami akan mengulas sedikit informasinya di artikel ini ya. Jadi simak terus pembahasannya.

1. Tampilan yang Lebih Elegan

Tentunya kelebihan yang ada di Windows kali ini yaitu tampilan dari icon serta aplikasi yang ada didalamnya lebih elegan, jadi pengguna terasa lebih fresh lagi jika melihatnya dibandingkan dengan versi yang sebelumnya.

2. Tampilan Menu Setting Lebih Ringkas

Pada menu setting yang baru ini memiliki tampilan dan ciri khas tersendiri, yaitu lebih ringkas. Selain itu, menu-menunya juga berjajar rapi di sebelah kiri dan kanan laptop kalian.

3. Memiliki Fitur Snap Layouts

Fitur snap layouts ini hadir di Windows 11iso untuk membantu pengguna dalam mengatur beberapa jendela ketika sedang melakukan pekerjaan multi tasking. Intinya bisa melakukan pekerjaan banyak secara bersamaan.

Baca Juga -   Mengajukan Usulan Program dengan Aplikasi Hibah Bansos dengan Mudah

4. Hadir Dengan Auto HDR

Bagi gamers PC atau laptop, fitur auto HDR ini akan membuat tampilan game lebih realistis lagi. Jadi setiap memainkan game yang mendukung resolusi tersebut membuat mata tidak sakit dan memiliki tampilan HDR yang lebih hidup.

5. Memiliki Fitur DirectStorage

Teknologi terbaru kali ini diadopasi dari console ternama yaitu Xbox Series X. Fitur ini akan memaksimalkan kinerja laptop atau PC dan memberikan kecepatan maksimal dari SSDNVMe. Sehingga untuk memainkan gamenya bisa mempercepat loading yang sedang berjalan.

6. Peningkatan Keamanan

Salah satu keunggulan lain yang dimiliki oleh windows terbaru kali ini yaitu fitur keamanan yang tidak terdapat pada versi sebelumnya yaitu TPM 2.0. Dengan fitur tersebut, akan mengurangi tingkat kerusakan akibat serangan malware atau peretas dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kelemahan Windows 11iso

Windows 11iso

Kalau berbicara soal kekurangan, kami tidak bisa membahas banyak terkait hal itu. Karena hampir tidak ada kekurangan sama sekali dan kami hanya menemukan satu saja. Lantas apa saja kekurangan dari seri terbaru Micorosft kali ini.

Baca Juga -   Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp dengan Suara Google

1. Harus Punya Spesifikasi Minimun yang Tinggi Untuk PC atau Laptop

Ketika kalian ingin mencoba teknologi dan seri terbaru dari Windows kali ini, maka kekeurangannya yaitu laptop atau PC harus memiliki spesifikasi minimum yang tinggi. Sebab jika tidak, teknologi terbaru ini tidak akan berjalan dengan maksimal.

Namun, baru-baru ini pihak Microsoft juga tengah mengupgrade Windows terbarunya kai ini yang akan melonggarkan persyaratan minimumnya. Hal ini mereka lakukan supaya semua orang bisa mengupgrade Windows lamanya kedalam Windows terbarunya kali ini.

Nah itulah beberapa penjelasan terkait kelebihan dan kekurangan yang ada di Windows 11iso ini. Bagaimana apakah kalian tertarik untuk mencoba teknologi terbaru dari Microsoft ini? Sekian dulu dari kami dan terimakasih banyak sudah membaca artikel ini ya!


  • Bagikan