Lewat Tri County Trailers Kita Bisa Belajar Jenis-Jenis Truk yang Ada di Indonesia, Apa Saja Itu?

  • Bagikan
tri county trailers

Kali ini kita akan membahas lebih detail terkait jenis-jenis truk yang ada di Indoensia dan beberapa refrensi belajar terkait truk muatan logisitk seperti yang ada di video tri county trailers. Jangan kemana-mana ya!

Truk sering kali dianggap sebagai siput jalanan, karena memiliki laju lebih lambat daripada kendaraan lainnya. Ternyata eh ternyata, walaupun dianggap sebelah mata, namun perannya dalam kehidupan kita ini sangatlah besar lo.

Salah satu peranannya yaitu dalam bidang logistik atau pengiriman barang. Karena beberapa truk tertentu bisa memuat muatan hingga berton-ton jumlah barangnya. Nah bagi kalian yang bingung terkait jenis truk apa saja yang ada di Indonesia tercinta kita ini.

Kalian bisa menyimak video di tri county trailers, atau jika tidak memiliki kuota internet untuk menonton video tersebut. Tenang saja, kami sudah merangkum beberapa jenis truk yang sering kita jumpai di jalanan. Penasaran? Yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Baca Juga -   Ingin Terlihat Kasual dan Sporty? 4 Style Memakai Sepatu Vans Pria yang Wajib Kalian Ketahui!

Jenis-Jenis Truk yang Sering Kita Jumpai di Indonesia!

tri county trailers

Karena kebutuhan logistik yang semakin tinggi, nampaknya kita juga harus memperhatikan jenis-jenis truk yang digunakan untuk mengirimkan barang dari kota satu ke kota lainnya. Nah ini dia beberapa jenis truk tersebut.

1. Truk Engkel

Untuk kendaraan truk engkel ini biasanya paling banyak populasinya di Indonesia. Bahkan berbagai merek kerap sekali mengeluarkan model dan seri terbarunya untuk meningkatkan kualitas dari truk tersebut.

Truk engkel biasanya digunakan untuk membawa beban ringan, seperti halnya muatan yang berkisar antara 5 ton. Atau enggak biasanya juga digunakan oleh juragan material untuk membawa sejumlah semen, bata, dan masih banyak lainnya lagi untuk dikirimkan ke pelanggan.

2. Truk Double

Untuk jenis truk yang selajutnya ini adalah truk double atau yang baisa disebut muatan ganda. Karena memiliki ban belakang yang berjumlah ganda, sehingga truk terkesan lebih kuat saat mengangkat beban berat.

Truk ini memiliki muatan berkisar 7 sampai 10 ton, tergantung dari sasi dan bodi belakangnya. Bahkan untuk yang versi mediumnya, daya angkut dari truk ini mencapai 16 ton, biasanya untuk mengangkat kontainer ataupun sejenisnya.

Baca Juga -   5 Cara Menjernihkan Foto Tanpa Aplikasi dengan Mudah

3. Truk Tonton

Jenis truk yang satu ini memang sangat laris digunakan untuk angkutan logistik. Sebab, tidak memiliki dimensi yang terlalu panjang dan jumlah muatan yang dibawa juga lumayan besar dari kebanyakan jenisnya.

Keunggulan tersebut bisa membuat truk jenis ini melewati jalan-jalan sempit, sehingga barang yang dikirimkan bisa mencapai ke tempat tujuan dengan cepat.

Tronton ini adalah sebutan untuk truk yang memiliki ciri khas dengan tiga as roda. Konfigurasi yang sangat kuat inilah, truk jenis ini mampu mengangkat beban atau barang yang berjumlah mencapai 22 ton.

4.Truk Trintin

Jika kalian merupakan pengusaha dibidang logistik atau perusahaan yang bergerak dibidang yang sama. Maka jenis truk ini sangat cocok untuk dipakai dalam memuat barang yang jumlahnya mecapai lebih dari 20 ton.

Itulah beberapa jenis truk yang sering dipakai oleh perusahaan yang bergerak dibidang logistik untuk mengirimkan barang-barangnya. Namun jika kalian masih belum paham juga, bisa melihat video penjelasan lengkapnya di tri county trailers.

Baca Juga -   9 Platform Blogging Terbaik dan Gratis yang Wajib Kamu Coba

Karena video yang ada di tri county trailers ini bisa menjadi bahan refrensi belajar untuk kalian yang mungkin ingin mendirikan usaha dibidang logistik atau pengiriman barang.

Kenapa Harus Menonton Video di Tri County Trailers?

tri county trailers

Mungkin banyak dari pembaca yang bingung kenapa harus menonton video di tri county trailers ini? Jawabannya sangatlah simple, karena disana terdapat berbagai macam-macam informasi yang berkaitan dengan jenis-jenis truk terbaru.

Hal tersebut tentunya sangatlah berguna bagi perusahaan-perusahaan besar yang bergerak dibidang logisitk agar lebih mudah mengirimkan barang-barangnya. Terlebih lagi kebutuhan pasar sekarang ini juga semakin besar. Jadi tidak ada salahnya menonton video penjelasan tersebut bukan.

Sekian dulu penjelasan kita kali ini, dan sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya ya! Terimakasih banyak.


  • Bagikan