Truck Serbaguna, Tc Trailers Siap Mengirimkan Barang-Barang Berat ke Berbagai Wilayah dan Tempat!

  • Bagikan
tc trailers

Aktivitas bisnis maupun usaha diperlukan sebuah armada truck untuk mengirimkan sebauh barang, terlebih lagi kalau usaha tersebut bergerak dibidang logistik, pasti sangat membutuhkan jasa angkutan tersebut. Salah satu truck yang bisa dipilih yaitu jenis tc trailers.

Kenapa harus memilih jenis tersebut, karena tc trailers memiliki beragam keuntungan diantaranya yaitu bisa melaju dengan cepat, sehingga barang-barang yang sudah dipesan oleh pelanggan bisa sampai tepat waktu.

Namun ternyata, masih banyak truck-truck yang bisa dipakai oleh perusahaan atau pengelola usaha logistik untuk mengirimkan barang-barangnya. Lantas jenis-jenis truck apa saja yang dimaksudkan tersebut?

Jenis-Jenis Truck Apa Saja yang Cocok Untuk Usaha di Bidang Logistik?

tc trailers

Dalam hal kecepatan, truck jauh lebih cepat daripada mobil penumpang, karena sejatinya jenis kendaraan tersebut memang diciptakan untuk mengangkut barang-barang berat ke temapt yang jauh.

Baca Juga -   5 Ide Bisnis Untuk Anak Sekolah

Kalau dilihat dari jenisnya, truck ini biasanya memiliki bentuk yang berbeda tergantung muatan yang mau dibawa. Oleh sebab itu, jangan heran jika ada truck yang memiliki roda berbeda ataupun bahkan muatan yang dibawa itu bergandengan.

Semakin banyaknay gardan pada truck, maka semakin banyak pula muatan volume yang dibawanya, bahkan jumlah roda belakang juga termasuk untuk mengklasifikasikan jenis-jenisnya. Dari pada penasaran? Yuk simak penjelasanya sebagai berikut.

1. Truck Box CDE

Selain jenis pickup, biasanya cold diese juga dimilik oleh truck engkel. Memiliki body yang sangat besar, sehingga mampu membawa barang-barang berat dengan cepat. Namun perlu diingat, bahwa muatanya mungkin hanya berkisar antara 2 sampai 5 ton.

2. Box CDD Double

Kalau dilihat dar mata telanjang, sebenarnya truck jenis ini sangat mirip dengan engkel, namun yang membedakanya hanya roda 4 dibelakang. Sementara untuk 2 roda didepan sama dengan engkel. Dengan kapasitas yang lebih besar, truck jenis ini mampu menampung muatan hingga 6 ton lebih.

Kelebiha lain yang dimiliki oleh truck ini yaitu mampu menampung muatan yang lebih besar, karena sejatinya jenis ini bisa dimodifikasi dalam bentuk apapun, entah itu box terbuka maupun tertutup.

Baca Juga -   Biaya Ganti Kampas Rem Mobil dan Tanda Untuk Mengganti

3. Truck Fuso

Memiliki body yang lumayan besar, truck jenis ini mampu mengangkat muatan hingga 8 ton lebih. Selain itu, jenis ini juga memiliki volumer box yang sangat besar sekitar 25 CBM. Jadi barang-barang yang akan diangkut juga lebih banyak.

4. Truck Tronton

Ada juga jenis truck tronton yang memiliki kapasitas muatan hingga 10 ton lebih. Ini merupakan salah satu tipe yang paling banyak kita jumpai di jalanan, Sebab terdapat tambahan roda belakang yang berjumlah 10 buah, 2 dibagian depan, dan 8 dibagian belakang.

Untuk kapasitasnya sendiri truck tronton mampu membawa barang sebanyak 40 CBM, sehingga memiliki tipe ini menjadi salah satu truck yang wajib atau difavoritkan oleh pelaku bisnis ekspedisi atau logistik.

5. Truck Tc Trailers

Mungkin banyak yang belum tahu kalau salah satu truck yang banyak digunakan untuk jasa pengiriman barang ini bernama tc trailers. Karena sejatinya, jenis ini memang sangat terkenal di luar negeri bukan di Indonesia.

Biasanya para negara-negara maju menggunakan tc trailers untuk keperluan pengriman barang dengan muatan hampir 10 ton lebih. Selain itu, keunggulan lainnya yaitu memiliki kecepatan diatas rata-rata, sehingga menggunakan jenis ini bisa mengirimkan barang kepelanggan dengan cepat.

Baca Juga -   Cara Mendaftar Kuliah di Luar Negeri

Nah itulah beberapa penjelasan jenis-jenis truck yang sering kita jumpai di jalanan tanah air kita ini, selain itu artikel diatas juga menjelasakan sedikit tentang truck asal luar negeri yaitu tc trailers.

Semoga penjelasan diatas bisa dimengerti dan dipahami dengan baik ya. Sekian dulu dari kami dan terimakasih sudah membaca artikel ini!


  • Bagikan