Bingung Menentukan? Ini Dia 5 Cara Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

  • Bagikan
cara memilih kacamata

Sering kali seseorang binging menentukan pilihan kacamata karena bentuk wajah tidak sesuai. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips mengenai bagaimana cara memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah.

Sebenarnya banyak orang yang belum menyadari akan hal itu, tapi ternyata cara memilih kacamata saja memang sedikit sulit bagi orang-orang yang tidak mengetahui bentuk wajahnya sendiri.

Oleh karena itu, pastikan untuk membeli dan memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah agar penampilan semakin oke. Namun jika kalian masih bingung juga terkait hal itu? Maka simaklah artikel berikut ini ya!

Bagaimana Cara Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah?

cara memilih kacamata

Ingin kacamata yang cocok dikenakan dan sesuai dengan bentuk wajah kalian? Sebelum memilih ataupun membelinya, alangkah bainya untuk mengenali terlebih dahulu terkait bentuk-bentuk wajah yang umum di Indonesia.

Baca Juga -   Yuk Coba Dulu? 4 Cara Memilih Concealer Sesuai Warna Kulit Agar Penampilan Terlihat Lebih Fresh!

Setelah itu, kalian bebas memilih kacamata apa saja yang cocok dikenakan sehari-hari, entah itu untuk bepergian, liburan, sekolah, kuliah, bahkan juga ke kantor. Sekarang kita mulai pembahasaany terlebih dahulu ya.

1. Bentuk Wajah Segitga

Ketika kalian memiliki bentuk wajah segitiga, maka cara memilih kacamata yang benar yaitu pilihlah bingkai atas yang lebar dibandingkan dengan bawahnya. Hal tersebut dapat meminimalkan lebar dari dagu.

Serta bisa menyeimbangkan sisi atas dengan bagian wajah kalian. Serta hal-hal yang perlu kalian hindari yaitu pemilihan bingkai gagang yang lebar ya.

2. Bentuk Wajah Oval

Jika kalian memiliki bentuk wajah oval seperti ini, maka kalian harus bersyukur dan banyak-banyak berterimakasih kepada tuhan yang maha esa, sebab bentuk wajah ini sangat cocok untuk semua jenis kacamata.

Bahkan trend fashion kacamata saat ini banyak yang menggunakan model-model yang memiliki bentuk wajah oval.

3. Bentuk Wajah Panjang

Mungkin banyak dari ornag Indonesia yang memiliki atau merasa bentuk wajahnya panjang, kalian bisa menggunakan kacamata berbentuk kotak dengan gagangnya yang lebih rendah dari biasanya.

Baca Juga -   5 Aplikasi Edit Video Slow Motion Android Terbaik

Hal tersebut akan membuat posutr wajah panjang kalian agar tampak lebih besar dan juga pendek. Serta jangan sampai salah memilih kacamata yang memiliki bingkai besar, sebab akan mengganggu penampilan banget.

4. Bentuk Wajah Bulat

Apabila kalian merasa memiliki bentuk wajah yang bulat, maka pastikan memilih bingkai kacamata yang berbentuk persegi ataupun kotak dengan posisi gagang kacamata tinggi. Dengan bentuk tersebut, maka wajah kalian akan kelihatan lebih panjang.

Hal yang perlu banget kalian hindari yaitu memilih bingkai yang bulat dengan gagang yang tebal ya.

5. Wajah Kotak

Mungkin bentuk wajah kotak ini sangat jaang ditemukan, karena memang tidak banyak orang Indonesia yang memiliki postur wajah seperti ini. Namun apabila kalian salah satunya, maka pilihlah kacamata yang memiliki frame bulat saja.

Karena kacamata bulan akan membantu menyamarkan garis wajah ataupun memberikan garis lengkung agar wajah kelihatan lebih panjang.

Kesimpulan dan Penutup

cara memilih kacamata

Itulah beberapa tips mengenai bagaimana cara memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Dengan memilih kacamata yang tepat, tentunya hal tersebut bisa menunjang aktivitas kalian menjadi lebih percaya diri lagi.

Baca Juga -   Modern dan Inovatif, Tiger Trailers Akan Menuntunmu Memilih Jenis Boks Truk Terbaik!

Untuk mengetahui informasi lainnya terkait fashion dan hal-hal brandid yang ada di dunia, maka kalian bisa mengunjungi website c&w trailers, disana banyak sekali membahas hal-hal yang menarik terkait fashion dan sejenisnya.

Sekian dulu pembahasan kita kali ini mengenai cara memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Jika ada salah tulisan pada artikel ini kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terimakasih banyak sudah membacanya.


  • Bagikan