Terlalu Lepek? Ini Dia 5 Cara Merawat Rambut Mengembang Tanpa Pperlu Ke Salon!

  • Bagikan
cara merawat rambut mengembang

Bagi sebagian orang yang memiliki rambut lepek tentunya menjadi masalah tersendiri, apalagi jika sampai mengganggu penampilan. Untuk itulah kami akan memberikan cara merawat rambut mengembang tanpa perlu ke salon.

Dengan begitu uang yang dikeluarkan untuk perawatan rambut juga tidak terlalu besar. Namun yang menjadi pertanyaan kali ini, apakah cara merawat rambut mengembang itu sulit dilakukan? Jawabannya bisa kalian temukan di artikel ini. Jadi simak terus ya!

Bagaiamana Cara Merawat Rambut Mengembang Tanpa Perlu Ke Salon Lagi?

cara merawat rambut mengembang

Rambut lepek biasanya terjadi karena kekurangan nutrisi yang ada, sehingga terlihat lebih kusam dan tidak ada gelombang kilauan. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips mengenai bagaimana cara merawat rambut mengembang. Penasaran bukan?

Baca Juga -   2 Cara Menggendong Bayi yang Aman untuk Pertumbuhan Tulangnya

1. Menggunakan Minyak Alami

Cara yang pertama dan perlu kalian lakukan ketika memiliki rambut yang lepek yaitu menggunakan minyak alami sebelum keramas. Biasanya minyak alami itu seperti minyak kelapa dan bahan-bahan lainnya yang pastinya dari alam.

Alternatif lainnya yaitu menggunakan minyak zaitun untuk menambahkan nutrisi pada rambut yang kering. Apapun pilihannya pastikan juga agar rutin mengolesinya setiap hari, agar rambut semakin berkembang dan memiliki gelombang.

2. Membiarkan Rambut Kering Alami

Maksud dari membiarkan rambut kering alami yaitu jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut entah itu dari jenis yang murah ataupun malah dari brand mahal ternama sekalipun.

Karena justru akan merusak rambut dari akarnya. Bairkan dulu rambut kering secara alami, entah itu sehabis keramas ataupun berenang. Jika kalian lakukan secara rutin, maka sudah bisa dipastikan tekstur rambut akan lebih bersinar lagi.

3. Menggunakan Sisir Secara Perlahan

Jika ingin menata rambut agar lebih bergelombang, sebaiknya menggunakan sisir saja dan jangan menggunakan catokan ataupun bahan-bahan dari listrik. Sebab akan merusak rambut itu sendiri.

Baca Juga -   5 Cara Memasak Daging Sapi Biar Lebih Cepat Empuk

Cara merawat rambut mengembang salah satunya yaitu menggunakan sisir, namun yang perlu kalian perhatikan yaitu cara pennggunaanya, jangan terlalu kasar juga, sebab rambut itu sensitif dan mudah sekali rontok.

4. Pakailah Minyak Penutrisi Rambut

Sekarang ini sudah banyak sekali yang jual masker ataupun minyak penutrisi rambut, oleh sebab itu pakailah merk ataupun brand ternama yang menjual hal itu. Pastikan juga mengenai bahan-bahan yang ada didalam produknya.

Sebab jika kalian salah memilih, maka rambut akan semakin rusak dan bisa jadi menimbulkan kerontokan. Jangan sampai ha itu terjadi pada rambut kalian ya.

5. Jangan Terlalu Sering Keramas

Salah satu upaya agar rambut tetap sehat dan kelihatan berkilau yaitu jangan terlalu sering keramas. Sebab hal tersebut malah akan merusak rambut dari akarnya dan membuat rambut menjadi tidak sehat sama sekali.

Biasakan keramas dua kali sehari, namun tergantung kebutuhan juga. Sebab kalian kalian olahragawan atau senang berolahraga, pastikan untuk konsultasi ke dokter mengenai hal tersebut.

Baca Juga -   Cara Membuat Akun Google di HP dan Laptop

Kesimpulan dan Penutup

Nah itulah beberapa tips mengenai bagaimana cara merawat rambut mengembang tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak dan tanpa perlu ke salon-salon mahal lagi. Ikutilah tips-tips diatas supaya rambut kalian lebih sehat.

Untuk mengetahui informasi lainnya terkait nutrisi rambut dan minyak rambut secara alami, kalian bisa mengunjungi website propane tank trailer, disana banyak sekali informasi terkait hal tersebut.

Sekian dulu informasi dari kami terkait bagaimana cara merawat rambut mengembang tanpa perlu ke salon. Jangan sampai lupa share artikel ini ke teman-teman kalian ya, terimakasih banyak!


  • Bagikan