Ala-Ala Drakor! 4 Rekomendasi Bisnis Makanan Korea Ini Wajib Kalian Coba!

  • Bagikan
bisnis makanan korea

Drama Korea memang lagi menjamur di Indoensia tercinta kita kali ini, sehingga mencoba bisnis makanan Korea adalah langkah yang paling tepat untuk merintis sebuah usaha baru, sangat sayang untuk dilewatkan bukan.

Bukan hanya dikenal dengan industry musikya yang tenar serta beragai seri dari drama nya yang berkualitas, korea selatan juga punya aneka ragam makanan kas yang enak yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Dengan berbagai faktor yang dipertimbangkan tersebut tidak ada salahnya jika anda membuka bisnis kuliner yang berhubungan dengan Korean food.

Apa Saja Rekomendasi Bisnis Makanan Korea yang Hits dan Kekinian Banget?

bisnis makanan korea

Makanan Korea masih jarang ditemukan di Indonesia sehingga menjadi peluang yang bagus untuk dicoba. Mengingat di beberapa daerah belum terlalu populer dengan makanan Korea dan bisnis makanan lain semakin berkembang.

Baca Juga -   7 Cara Memulai Bisnis Baju Desain Sendiri Agar Laku Keras

Untuk menghindari sengitnya kompetisi, bisa dicoba menawarkan makanan Korea kepada konsumen Indonesia. Jika bingung akan dijual jenis makanan apa, berikut ini adalah rekomendasi bisnis makanan Korea yang lagi trending di Indonesia, ini dia pilhanya.

1. Bungeppang

bisnis makanan korea

Sajian makanan Korea ini dalam bahasa Indonesia dikenal dengan nama roti ikan. Sebenarnya adalah camilan seperti waffle dengan bentuk ikan yang bahan isinya pasta kacang merah.

Di Korea makanan ini bisa ditemukan pada penjual makanan kaki lima sehingga tidak bisa dipungkiri bisa dicoba di Indonesia. Dengan harganya yang terjangkau sehingga menjadi peluang usaha makanan Korea modal kecil yang patut dicoba.

Karena Indonesia merupakan negara yang punya penghasilan laut melimpah, seharusnya bisnis makanann ini sangat layak untuk dicoba. Rasanya yang kaya rempah serta dibuatnya juga cukup mudah, menjadi nilai tambah untuk membuka bisnis makanan Korea ini.

2. Korean garlic cheese bread

bisnis makanan korea

Untuk mencoba bisnis makanan, paling enak memang memiliki produk yang tengah booming. Korean garlic cheese bread sendiri hingga kini masih banyak ditemukan di St Gonghan, Seoul, dan dielu-elukan sebagai sajian yang memanjakan rongga mulut. Roti ini pas kalau dipilih menjadi produk baru dari gerai Anda. Karena sesuatu yang meraja di Korea, pasti dicari juga oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga -   Jangan Pusing-Pusing! Beginilah 5 Cara Merawat Rambut Catok Agar Tetap Lurus

Camilan ini mempunyai cita rasa gurih dan creamy. Citarasa mewahnya didapat dari bahan-bahan yang mudah dicari di toko bahan roti. Juga proses pengolahannya tak cukup rumit. Dalam artian tak membutuhkan alat khusus yang hanya dimiliki oleh baker profesional saja. Cukup menggunakan alat-alat masak pada umumnya yang lazim ada di dapur-dapur rumahan.

3. Kue beras (Tteikbokki)

bisnis makanan korea

Makanan ini dalam bahasa Korea dikenal dengan nama Tteokbokki yang juga masih jarang ditemui di beberapa daerah Indonesia. Bentuknya yang bulat memanjang dimasak menggunakan bumbu dari Gochujang.

Konsumen bisa menyantapnya dengan garpu atau alat makan korea. Meskipun rasanya pedas, namun bisa disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Dengan bahan yang mudah didapat serta pembuatanya juga tidak memerlukan modal yang besar, seharunya tidak menjadi penghalang anda dalam membuka bisnis makanan Korea Tteikbokki ini.

4. Mie ramen korea

bisnis makanan korea

Ini juga menjadi peluang usaha makanan Korea yang laris sebab banyak konsumen yang menyukai ramen Korea. Sesuai dengan namanya, sajian berbahan dasar mie ini disajikan dengan berbagai sayuran yang lainnya, seperti telur, jagung, hingga sayuran kering.

Baca Juga -   Ketahuilah Syarat BLT Prakerja dan Cara Mendaftarnya

Banyak sekali memang yang sudah menjalankan bisnis mie ramen ini, akan tetapi melihat pasar Indonesia yang masih bagus, anda hanya perlu menambahkan inovasi-inovasi dalam varian rasanya. Misalkan dengan menambahkan varian keju atau varian makanan kas Indonesia lainya.

Kesimpulan dan Penutup

Itulah beberapa rekomendasi bisnis makanan Korea yang hits dan kekinian banget, sehingga cocok untuk dijadikan refrensi dalam merintis usaha baru.

Untuk informasi lainnya terkait perkembangan bisnis yang ada di seluruh dunia, kalian bisa mengunjungi website cowboy trailer sales, karena disana banyak sekali refrensi bahan belajar yang baru terkait merintis sebuah usaha.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih banyak sudah membaca artikel ini ya!


  • Bagikan