Pikirkan Terlebih Dahulu! Ini Dia 4 Faktor Kesalahan dalam Berbisnis yang Wajib Kalian Ketahui

  • Bagikan
kesalahan dalam berbisnis

Banyak yang belum mengetahui mengenai faktor kesalahan dalam berbisnis yang sering dilupakan para pebisnis pemula. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk simak artikel berikut ini ya!

Bangkrut bisa dikatakan sebagai kondisi yang akan meninggalkan banyak masalah. Seseorang yang mengalami kebangkrutan sudah dipastikan akan mengalami kerugian yang sangat besar.

Kerugian tersebut tak jarang menyebabkan kemiskinan spontan. Dan usaha yang telah dikelola pun terancam ditutup. Namun, menyerah pada keadaan bukanlah hal yang bagus.

Masih banyak hal-hal yang bisa anda lakukan, termasuk kembali bangkit dan merilis ulang usaha anda. Tentunya bukan sebuah hal yang mustahil untuk kembali membangun usaha yang telah mengalami kebangkrutan.

Apa Saja Faktor Kesalahan Dalam Berbisnis yang Sering Terlupakan?

kesalahan dalam berbisnis
Bankruptcy Concept. Depressed male entrepreneur suffering from business failure, sitting at workplace in white office, free space

Ada beberapa faktor kesalahan dalam berbisnis yang sering kali dilupakan oleh para pebisnis pemula, apakah saja itu? Mari simak ulasanya sebagai berikut!

Baca Juga -   Tips dan Cara Bermain Game Brain Out

1. Tidak mengikuti perkembangan teknologi

Generasi modern ini angat bergantung dengan yang namanya teknologi internet. Ingin membeli barang? Hamper semuanya lewat online. Apapun barang itu baik kebutuhan pribadi seperti pakaian hingga kebutuhan kantor. Itulah mengapa, seorang pebisnis haruslah mengikuti pekembangan zaman, untuk memajukan usahanya.

Pemasaran yang dilakukan seharusnya bukan hanya offline saja, akan tetapi juga dikombinasikan dengan online. Misalkan dengan membuat akun media sosial seperti fb, ig dan twitter untuk membuat branding dari usaha anda.

2. Perencanaan yang kurang matang

Jika ingin usaha sesuai dengan keinginan? Maka pastikan buat perencanaan (planning) yang mendetail dan matang. Catatan perencanaan ini akan menjadi panduan anda dalam menggapai sebuah tarjet dari usaha anda.

Anda juga harus bersikap fleksibel dan melihat kondisi pasar. Maksudnya anda harus mampu bermetamorfosis dan menyesuaikan dengan cepat sesuai kondisi pasar saat itu. Dengan sikap dan pemikiran yang fleksibel ini, bisa dipastikan anda akan terhindar dari kebangkrutan.

3. Pencatatan yang buruk

Selain melangsungkan kegiatan operasional, pencatatan keuangan dan juga inventori pun sangat krusial. Sebab, jika tidak diperhatikan ini akan membuat usaha anda bisa bangkrut. Dana yang keluar, baik barang maupun uang harus dicatat dengan rapi dan detil.

Baca Juga -   Truck Serbaguna, Tc Trailers Siap Mengirimkan Barang-Barang Berat ke Berbagai Wilayah dan Tempat!

Bila seseorang mempraktikkan hal ini dalam menjalankan bisnisnya, maka ia pun dapat mengetahui ke mana saja modal yang dimilikinya. Sewaktu-waktu ketika uang atau barang yang tersisa menipis, ia pun tidak akan panik dan dapat mengatur seluruhnya.

4. Terlalu mengganggap remeh dan kurang serius

Keteguhan hati dan keseriusan perlu dimiliki oleh seseorang yang ingin menjalankan bisnis hingga meraih kesuksesan. Bila niat awal berbisnis hanya untuk dipuji karena bisa membangun usaha sendiri, lebih baik urungkan niat tersebut dan pikirkan kembali.

Seseorang mungkin dapat memulai bisnis dengan mudah karena sudah memiliki modal yang cukup. Akan tetapi mempertahankan bisnis tersebut dapat berjalan dengan baik dan memberikan keuntungan merupakan tahap tersulit.

Bila seseorang telah bertekad, maka mereka pun akan mengerahkan sepenuh tenaga untuk bisa melakukan apa yang diinginkannya.

Kesimpulan dan Penutup

Nah, itulah beberapa faktor kesalahan dalam berbisnis yang wajib kalian ketahui, jangan pernah menyepelakan hal-hal dasar, seperti keteguhan hati dan lain-lain.

Karena bisa saja, kesalahan dalam berbisnis yang sering kali terlupakan itu bisa menimpa usaha yang baru kalian rintis. Untuk mendapatkan informasi lebih jelas, kalian bisa mengunjungi website xon trailers.

Baca Juga -   Ingin Terlihat Lebih Stylish? Ini Dia 5 Jenis Sepatu Untuk Kuliah Wanita Berhijab yang Kekinian Banget!

Disana lebih banyak menjelaskan terkait perkembangan bisnis yang ada diseluruh dunia, dan banyak juga refrensi yang menjelaskan terkait kesalahan dalam berbisnis bagi pemula.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih banyak sudah membaca artikel ini ya!


  • Bagikan