Tidak Terlalu Ribut! Inilah 5 Cara Merawat Rambut Panjang Pria yang Sangat Simple

  • Bagikan
cara merawat rambut panjang pria

Pertanyaanya sekarang ini, kata siapasih sih pria harus memiliki rambut pendek? Seiring berjalannya waktu, anak-anak senja lebih memilih memiliki rambut panjang terutama bagi si pria. Namun bagaimanakah cara merawat rambut panjang pria yang simple?

Tentunya memiliki rambut gondrong menjadi salah satu kebanggaan tersendiri, apalagi bagi pria yang memiliki kebebasan dan tidak terikat oleh suatu pekerjaan terntentu, membuat mereka ingin mengekpresikan diri sendiri.

Memilih rambut gondrong atau panjang adalah salah satu ekpresi diri yang bisa mereka ungkpakan demi tercapainya kebebasan dalam diri. Untuk itulah, kami akan memberiakn beberapa cara merawat rambut panjang pria yang simple dan bisa dilakukan dirumah.

Bagaimana Cara Merawat Rambut Panjang Pria yang Simple Tanpa Perlu ke Salon?

cara merawat rambut panjang pria

Sekarang ini anak-anak senja sudah tidak perlu khawatir lagi ketika ingin memanjangkan rambutnya, sebab ada beberapa cara merawat rambut panjang pria yang simple tanpa harus pergi ke salon lagi. Penasaran bukan? Yuk simak artikel berikut ini.

Baca Juga -   Mudah Banget! Inilah 5 Cara Merawat Rambut Rontok dan Kering, Bisa Dilakukan Di Rumah Saja Lho

1. Keramas Dengan Benar

Mungkin keramas merupakan hal yang sangat sepele, apalagi bagi sebagian pria yang ingin memancangkan rambutnya. Namun jangan salah sangka dulu, ternyata keramas yang benar bukan hanya sekedar membilas saja lho.

Caranya bisa menggunakan air hangat untuk membasahkan rambut, karena pori-pori kepala sangatlah sensitive terhadap sesuatu, dengan membilas rambut secara benar, maka sudah bisa dipastikan kalau rambut panjang kalian bisa tumbuh dengan baik.

2. Jangan Terlalu Kasar

Cara yang kedua untuk merawat rambut panjang pria yaitu dengan memperlakukannya secara tidak kasar. Apalagi sangat mengeringkannya, alangkah baiknya menggunakan cara yang alami, supaya rambut bisa tidak mudah kusut.

Jangan menggunakan terlalu sering  pengering rambut, justru hal tersebut bisa merusak kandungan minyat yang terdapat pada kulit kepala.

3. Ikat Rambut Secara Perlahan

Sebaiknya jangan menggunakan ikatan rambut yang terlalu kencang, sebab rambut akan mudah rontok dan bisa jadi malah akan menimbulkan kebotakan, oleh karena itu ikatlah secara perlahan.

Karena rambut juga butuh disayang, dan diperlakukan dengan halus, supaya tidak mudah kusut dan rontok.

Baca Juga -   Jangan Pusing-Pusing! Beginilah 5 Cara Merawat Rambut Catok Agar Tetap Lurus

4. Memberikan Nutrisi yang Tepat

Maksud dari memberikan nutrisi yang tepat yaitu dengan merawat ataupun memperhatikan kesehatan kulit kepala itu sendiri. Misalkan dengan memberikan nutrisi rambut seperti vit B dan lain-lain.

Atau enggak juga bisa menggunakan nutrisi seperti dari bahan alami, misalkan kacang-kacangan dan lain sebagainya.

5. Menggunakan Produk Kesehatan

Cara merawat rambut panjang pria berikutnya adalah memilih produk kesehatan yang tepat, agar rambut juga tidak mudah rontok. Kalian bisa mengkonsultasikan kepada dokter atau ke salon terdekat.

Supaya benih-benih rambut yang mulai tumbuh, bisa kuat dan tidak mudah untuk kusam maupun rontok yang bisa menyebabkan kebotakan di daerah kepala tertentu.

Kesimpulan dan Penutup

Nah, itulah beberapa cara merawat rambut panjang pria yang simple dan bisa dipraktekkan sendiri di rumah masing-masing. Menjadi anak senja dengan rambut yang gondron memang pilihan, namun bisa menjadi kebebasan tersendiri bagi setiap insan yang menginginkannya.

Kalian juga bisa mengunjungi website central truck and trailer, disana juga terdapat beberapa cara untuk merawat kulit kepala, dan juga produk-produk kecantikan yang akan membantu kesehatan pada rambut.

Baca Juga -   Mau Tampil Trendi? Ini Dia 5 Model Baju Gamis Sederhana yang Kekinian Banget!

Sekia dulu pembahasan dari kami, dan jika ada salah perkataan ataupun tulisan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sampai jumpa lagi dilain kesempatan, serta terimakasih banyak sudah membaca artikel ini ya!


  • Bagikan