Jangan Bingung! Ini Dia 5 Tahapan Make Up Pemula yang Simple dan Tidak Ribet Sama Sekali

tahapan make up pemula

Walaupun terkesan sulit, namun tahapan make up pemula tentunya bisa dipelajari dengan mudah, asalkan mau belajar dan juga mengikuti langkah-langkahnya yang simple pada penjelasan artikel ini.

Sehingga kalian mungkin bagi pemula yang ingin belajar make up sendiri di rumah, bisa mempraktekkannya sendiri. Jadi tidak perlu ke salon dan mengeluarkan biaya lebih untuk keperluan make up bagi wajah itu sendiri.

Secara umum, make up digunakan oleh para wanita untuk menyempurnakan penampilannya. Maka dari itu, kami akan membagikan beberapa cara mengenai tahapan make up pemula yang bisa kalian pelajari, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Apa Saja Tahapan Make Up Pemula yang Simple dan Tidak Ribet?

tahapan make up pemula
14463464 – portrait of a beautiful young woman with make-up brush

Dengan banyaknya produk kosmetik yang beredar, mungkin bagi sebagian orang cara make up untuk wajah sendiri saja masih sulit. Untuk itulah kami akan memberikan berbagai macam tips dan cara mengenai tahapn make up pemula yang simple. Jadi simak terus artikel berikut ini ya!

Baca Juga -   5 Cara Mendapatkan BLT UMKM dari Pemerintah Online, Mudah

1. Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Cara pertama untuk tahapan make up adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Sebab jika tidak dibersihkan terlebih dahulu akan menimbulkan masalah pada kulit. Jadi jangan sampai hal tersebut terjadi ya.

Langkah pertama yatu melunturkan kotora, sebelum memakai make up. Dengan begitu, kulit-kulit wajah akan terlihat lebih segar walaupun dengan make up yang tipis.

2. Menggunakan Pelembab

Urutan tahapan make up pemula yang paling benar yaitu menggunakan pelembab terlebih dahulu, setelah tadi selesai dibersihkan, kini saatnya memakai pelembab, agar make up tidak mudah luntur ketika terkena keringat.

Pelembab ini bisa dicari, entah itu yang produk mahal atau biasa saja. Namun pastikan dulu bertanya sebelum membeli, karena setiap pelembab memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

3. Menggunakan Alas Bedak

Ketika ingin mulai memoles wajah dengan make up, maka yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu memilih alas bedak yang sesuai dengan postur muka. Namun, alangkah baiknya untuk menggunakan yang halus terlebih dahulu.

Baca Juga -   Cara Cek penerima Bansos PKH, Sekarang Bisa Secara Online

Apalagi jika kalian masih pemula dalam menggunakan make up, alangkah baiknya untuk memilh yang bertekstur lembut dan juga halus.

4. Bedak

Gunakanlah juga warna bedak yang sesuai dengan kulit wajah, jangan sampai kontras dan warnanya tidak sesuai. Karena jika tersebut sampai terjadi, maka make up tidak akan sempurna dan malah akan merusak penampilan.

Dengan memilih warna bedak yang sesuai, maka bisa dipastikan kalau make up akan terlihat selaras dan lebih sempurna untuk penampilan, baik di untuk bepergian, atau kehidupan sehari-hari.

5. Gunakan Alat Make Up yang Sederhana

Untuk tahapan make up pemula, alangkah baiknya memakai alat yang sederhana dulu, maksudanya jangan membeli yang terlalu mahal, ataupun malah yang sampai membeli produk dengan merek ternama.

Namun jangan sampai membeli produk yang abal-abal, sebab hal tersebut akan merusak kulit dan membuat muka menjadi berjerawat.

Kesimpulan dan Penutup

Nah, itulah beberapa tahapan make up pemula yang sangat simple dan bisa dipelajari dari rumah, intinya tidak perlu mengeluarkan biaya lebih ke salon, jika kalian ingin belajar membuat penampilan lebih baik lagi.

Baca Juga -   Mengenal Watermark dan 3 Fungsi Utama Watermark

Namun, jangan sampai lupa untuk mengunjungi website forest river cargo trailers, karena disana lebih banyak menjelaskan terkait pemahaman mengenai fashion dan juga make up yang lagi trending di seluruh dunia.

Sekian dulu pembahan dari kami dan jika ada salah kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sampai jumpa lagi ya!