Jangan Pusing-Pusing! Beginilah 5 Cara Merawat Rambut Catok Agar Tetap Lurus

  • Bagikan
cara merawat rambut catok

Mungkin banyak sekali orang-orang yang kebingungan mengenai cara merawat rambut catok agar tetap lurus, maka dari itulah, kami akan membahasnya pada artikel ini. Jadi simak terus sampai habis ya!

Menata rambut agar tetap lurus memang sering kali membuat PR bagi sebagian orang, apalagi jika mereka yang sudah sering mencatok rambutnya, namun hanya bertahan beberapa jam saja, tentunya hal tersebut sangat melelahkan bukan.

Jika harus mengulanginya beberapa kali untuk mendapatkan hasil catokan yang maksimal dan pastinya agar tetap lurus. Untuk itulah, kami akan memberikan beberapa cara merawat rambut catok agar hasilnya tetap bagus.

Bagaimana Cara Merawat Rambut Catok Agar Hasilnya Tetap Lurus?

cara merawat rambut catok

Keseringan mencatok rambut memang tidak bagus untuk kesuburannya sendiri. Karena bahan-bahan yang digunakan bersifat kimia dan tidak alami, lama-kelamaan rambut akan rontok dan membuatnya menjadi lepek serta kusam.

Baca Juga -   Anti Mati Gaya! Ini Dia Gaya Foto Bridesmaid Paling Unik

Maka dari itulah, kami akan memberikan beberapa tips dan cara merawat rambut catok agar hasilnya bertahan lama dan bisa memperbaiki rambut yang rusak. Apa saja itu?

1. Pemilihan Sampo

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah pemilihan sampo dengan jenis melembabkan. Karena hal tersebut sangat berguna untuk mengurangi efek keseringan catok yang menyebabkan rambut kering.

Pilihlah sampo dengan jenis tersebut, supaya walaupun sudah terlalu sering kena catok, rambut akan tetap sehat dan juga lebih lurus lagi.

2. Jangan Sampai Lupakan Conditioner

Supaya hasilnya lebih bagus dan maksimal, maka jangan sampai lupakan conditioner sesudah keramas. Lalu pastikan juga untuk mendiamkan selama beberapa saat, agar nutrisi yang terdapat didalamnya bisa masuk kedalam pigmen kulit rambut.

Tidak bisa dipungkiri kalau bahan conditioner memang mengandung banyak kimia, alangkah baiknya untuk memakai bahan-bahan alami ya.

3. Mengeringkan Rambut dengan Benar

Langkah selanjutnya yaitu bisa mengeringkan rambut dengan benar, cara merawat rambut catok yang satu ini sangat berguna juga untuk menumbuhkan jaringan sel kulit yang mati pada kepala.

Baca Juga -   Sweater untuk Hijabers, Pilihan Outfit untuk Aktivitas Formal maupun Non Formal

Dengan mengeringkan rambut secara benar, maka sudah bisa dipastikan rambut akan terasa lebih kuat bahkan dari akarnya sekalipun.

4. Pilihlah Material yang Tepat

Maksud dari memilih material yang tepat yaitu sesuai dengan catokan dan ukurannya juga. Karena hal tersebut akan menimbulkan masalah baru jika tidak sesuai dengan hal tersebut, bahkan bisa membuat rambut menjadi kering.

Maka dari itu, pilihlan catokan dengan material yang sesuai, entah itu dari brand ternama ataupun brand yang biasa saja.

5. Catok Dengan Suhu yang Tepat

Adapun cara merawat rambut catok selanjutnya yaitu memilih suhu yang tepat ketika sedang mencatok rambut. Kami sarankan agar tidak mencatok pada suhu yang tinggi ataupun panas, karena bisa menyebabkan rambut menjadi mati.

Pilihlan suhu yang sesuai, tidak terlalu panas dan pastikan semua persiapan yang telah dilakukan selesai, agar hasilnya bisa semaksimal mungkin.

Kesimpulan dan Penutup

Nah, itulah beberapa tips dan juga cara merawat rambut catok agar tetap lurus dan rambut juga terlihat lebih segar. Memang benar, kalau dalam merawat rambut catok itu dibutuhkan beberapa skill dan teknik tertentu.

Baca Juga -   Jangan Bingung! Ini Dia 5 Tahapan Make Up Pemula yang Simple dan Tidak Ribet Sama Sekali

Namun cara diatas sangat efektif agar catokan pada rambut bisa bertahan lama dan tetap lurus. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kalian bisa mengunjungwi website shaved ice trailer for sale ini.

Sekian dulu pembahasan dari kami, dan terimakasih banyak sudah membaca artikel ini. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada perkataan yang typo ataupun menyinggung hati para pembaca. Bye-Bye!


  • Bagikan