Simple dan Tidak Berlebihan! Ini Dia 5 Tutorial Make Up Natural yang Cocok Untuk Remaja

tutorial make up natural

Demi menunjang penampilan, make up merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan, terutama bagi kaum perempuan. Untuk itulah kami akan memberikan beberapa tutorial make up natural yang cocok untuk remaja.

Pastinya tips tutorial yang akan kami berikan ini sangatlah simple dan tidak menimbulkan kesan norak serta berlebihan jika diaplikasi pada wajah remaja. Bagaimana, apakah kalian masih penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya pada artikel berikut ini ya!

Bagaimana Tips Tutorial Make Up Natural yang Cocok Untuk Remaja?

tutorial make up natural

Jika tidak ingin terkesan menor dan norak, alangkah baiknya untuk memakai tutorial make up natural yang akan kami berikan berikut ini. Pastinya untuk mengaplikasikannya sangat simple dan bisa dilakukan di rumah saja.

Baca Juga -   3 Alasan Kenapa Kucing Gemar Makan Tikus

Selain itu, tidak perlu menggunakan alat-alat make up yang ribet dan harganya sangat mahal, cukup cara yang mudah, kalian bisa memilik penampilan yang ringan namun tetap elegan. Apa saja tutorial make up natural yang cocok untuk remaja tersebut?

1. Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Langkah pertama dan wajib untuk dilakukan adalah membersihkan wajah terlebih dahulu, entah dengan menggunakan facoal foam ataupun air bersih saja. Karena jika tidak, maka make up yang akan kalian lakukan tidak bisa menempel dengan sempurna.

Selain itu membersihkan wajah dahulu juga bisa menyehatkan kulit, cukup usap seluruh wajah, agar tetap bersih dan tidak menimbulkan jerawat yang membandel.

2. Gunakan Moisturizer yang Cocok

Jangan sampau lupa juga untuk menggunakan moisturizer agar kelembaban kulit remaja tetap terjaga, jike tipe kulit kalian berminyak maka gunakanlah jenis yang cocok agar tidak merusak kelembapan kulit.

Selain bertugas untuk melembabkan kulit, maka moisturizer juga bisa menutrisi wajah sehingga terhindar dari iritasi.

3. Oleskan Sunblok

Setelah mengaplikasikan dengan moisturizer yang cocok, langkah selanjutnya yaitu mengoleskan sunblok. Hal ini sangat perlu dilakukan, sebab negara kita ini merupakan bagian negara yang beriklim tropis.

Baca Juga -   5 Tips Liburan Bersama Anak agar Menyenangkan dan Penuh Kenangan

Jika tidak ingin terkena efek buruk dari sinar UV, maka jangan lupa memakai sunblok atau sunscreen agar bisa beraktivitas di luar ruangan setiap hari.

4. Gunakan Base Make Up Ringan

Base make up sangat mempengaruhi penampilan wajah, agar terkesan lebih natural lagi. Gunakanlah hal tersebut dengan ringat atau tidak terkesan berat, supaya tidak menimbulkan kesan yang norak.

Cukup gunakan BB cream atau CC cream yang ringan, serta selalu sesuaikan dengan tone warna kulit kalian ya.

5. Aplikasikan Senatural Mungkin

Langkah terakhir adalah mengaplikasikan semua alat make up yang dipunya secara natural dan tidak berlebihan. Kalian tidak perlu membeli alat make up yang mahal untuk membuat penampilan senatural mungkin.

Cukup alat-alat make up yang dipunya saja dan yang pasti harus mengaplikasikannya dengan wajah senatural mungkin.

Kesimpulan dan Penutup

Nah, itulah beberapa tutorial make up natural yang cocok digunakan oleh remaja. Asal tidak kelihatan norak dan berlebihan, maka akan sangat cocok dipakai untuk jalan, hangout, ataupun nongkrong bersama teman-teman.

Baca Juga -   Mengenal Literasi dan Numerasi dan 5 Jenis Literasi

Untuk informasi lainnya terkait cara make up dan perkembangan fashion yang ada di seluruh dunia, maka bisa mengunjungi droptail trailer agar bisa memperoleh informasi terkini terkait hal tersebut.

Sekian dulu pembahasan dari kami terkait tutorial make up natural untuk remaja dengan cara pengaplikasikan yang simple dan mudah. Terimakasih sudah membaca artikel kami, dan mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan dalam penulisan.

Sampai jumpa lagi ya!