Cukup Mudah Kok! Coba Saja 5 Cara Membersihkan Sepatu Beludru yang Sangat Simple Ini!

  • Bagikan
cara membersihkan sepatu beludru

Tidak banyak yang tahu memang bagaimana cara membersihkan sepatu beludru, karena yang kita tahu sepatu jenis itu memiliki bahan dari velvet yang memang sulit sekali dibersihkan ataupun cara membersihka harus pakai teknik-teknik tertentu.

Sehingga tips dan trik mengenai cara membersihkan sepatu beludru juga lumayan susah, apalagi jika kita melihat bahan-bahan yang digunakan, memang terkesan mudah rusak jika kita salah mencucinya.

Maka dari itu, kami akan memberikan beberapa tips tentang mengenai cara merawat sepatu beludru yang benar agar tidak mudah dan bisa dipakai dalam jangka panjang.

Bagaimana Tips dan Trick Mengenai Cara Membersihkan Sepatu Beludru Ini?

 

cara membersihkan sepatu beludru

Dalam merawat sepatu beludru itu lumayan susah, karena tekstrunya yang mirip bulu anak sapi, dengan bahan velvet yang cenderung mudah kusut juga. Apalagi dengan bahan yang mudah rontoh dan hancur, membuatnya semakin sulit untuk dicuci.

Baca Juga -   4 Rekomendasi Desain Undangan Pernikahan

Jika kalian ingin membersihkan sepatu beludru ini, maka kami sarankan untuk mengikuti beberapa langkah tips berikut. Apa saja tips-tips itu?

1. Memakai Protector Spray

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkannya dengan menggunakan spray pelindung. Fungsi spary ini untuk membuat laporan beludru jadi ani air, sehingga kotoran yang menempel bisa cepat mudah hilang.

Bagi pemilik sepatu ini tinggal menyemprotkan saja spray dengan jarank tertentu, jangan juga sampai menempel terlalu dekat dengan sepatu ya.

2. Menggunakan Sikat Khusus

Cara membersihkan sepatu beludru selanjutnya yaitu menggunakan sikat pembersih khusus. Biasanya sikat untuk membersihkan jenis model sepatu ini memiliki bulu-bulu yang sagat lembut pada permukaanya.

Fungsi bulu-bulu lembut yang terdapat di atas permukaan sikat bisa merontokkan debu dan kotoran yang menempel pada sepau beludru.

3. Bisa Menggunakan Tisu

Jika sepatu beludru yang kalian punyai basah dengan kotoran-kotoran yang menempel, alangkah baiknya untuk membersihkannya menggunakan tisu. Serap terlebih dahulu kotoan dengan tisu yang kering.

Baca Juga -   Siapa tahu Untung Melimpah? Berikut Ini 4 Bisnis Rumahan Online yang Wajib Kalian Coba

Jangan sampai juga menekan tisu terlalu keras pada permukaan sepatu beludru, karena akan menyebabkan kotoran baru yang akan menempel lagi.

4. Menggunakan Sabun Pencuci Khusus

Langkah yang satu ini sebaiknya digukana ketika sepatu beludru yang kalian miliki benar-benar kotor dan tidak bisa dibersihkan oleh cara-cara yang lembut, apalagi jika nodanya sudah sangat membadel pada permukaan sepatu.

Untuk membersihkannya maka gunakanlah sabun pencuci khusus agar permukaan kulit beludru juga tidak semakin rusak.

5. Bisa Menggunakan Vakum Cleaner

Jika ingin membersihkan debu-debu halus yang terdapat pada permukaan sepatu beludru, alangkah baiknya menggunakan vakum cleaner. Karena sedotan-sedotan halus mampu membersihkan debu yang menempel.

Selain itu, jangan menyedotnya telalu kasar ataupun keras, sebab jika hal tersebut sampai terjadi, maka permukaan yang lembut bisa saja rusak dengan sekejap.

Kesimpulan dan Penutup

Nah, itulah beberapa tips dan trick tentang bagaimana cara membersihkan sepatu beludru yang simple dan benar. Jadi bisa diterapkan untuk membersihkan sepatu jenis tersebut yang kotor dan banyak sekali debu yang menempel.

Baca Juga -   Ini 5 Tips Mengatasi Kecanduan Gadget Pada Anak

Untuk informasi lainnya terkait jenis-jenis sepatu yang lagi hits dan juga trend di dunia, kalian bisa mengunjungi website stag trailers, disana banyak sekali informasi unikd an menarik terkait perkembangan sepatu dan juga lain-lain.

Sekian dulu pembahasan dari kami mengenai cara membersihkan sepatu beludru yang baik dan benar. Jika ada perkataan salah ataupun typo dalam tulisan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Terimakasih banyak sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa lagi!


  • Bagikan