Tidak Perlu Ribet! Ini Dia 5 Cara Merawat Rambut Keriting yang Sangat Simple

  • Bagikan
cara merawat rambut keriting

Sering kali para pemilik rambut keriting mengalami kesulitan saat menatanya, apalagi jika merawatnya tidak dengan cara yang benar, malah akan menimbulkan kekusutan. Oleh karena itu, kami akan memberikan cara merawat rambut keriting yang simple agar bisa tetap dilakukan di rumah.

Dengan menerapkan cara ini, maka sudah bisa dipastikan kalau rambut keriting yang kalian punya bisa diatur dengan mudah dan sama indahnya dengan rambut yang lurus, Oleh karena itu, merawatnya juga tidak boleh sembarang.

Jika pemilik rambut keriting merawat rambutnya dengan cara sembarangan, maka akan mempengaruhi kesehatan rambutnya sendiri. Bagaimana, apakah penasaran mengenai cara merawat rambut keriting dengan benar dan simple ini? Yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Baca Juga -   Inilah Cara Mematikan Input Touchscreen Hp Android

Bagaimana Cara Merawat Rambut Keriting yang Benar dan juga Simple?

cara merawat rambut keriting

Kelemahannya rambut keriting yaitu mudah terlihat lepek dan sangat mengganggu penampilan, oleh karena itu cara merawatnya juga harus benar, agar rambutnya tidak terkesan lepek dan bisa mengganggu aktivitas juga.

Adapun tips-tips yang dilakukan mengenai cara merawat rambut keriting sebagai berikut:

1. Jangan Terlalu Sering Keramas

Sampu memang diformulasikan untuk membersihkan kelebihan minyak dan kulit kepala, namun jika terlalu sering menggunakan sampo setiap hari, justru akan sangat berbahaya bagi kesehatan kulit kepala.

Apalagi jika memiliki rambut keriting, hal ini justru mempengaruhi kekeringan dari rambut itu sendiri. Maka dari itu, jangan terlalu sering keramas ya.

2. Menggunakan Sampo Pada Kulit Kepala

Kalau bisa disimpulkan, bahwa ujung rambut merupakah bagian yang paling jauh dari kulit kepala, sehingga menggunakan sampo pada kulit kepala saja sangat berguna bagi orang yang memiliki rambut keriting.

Agar rambut tidak mudah kering, maka oleskan saja sampo pada kulit kepala, kalau bisa jangan sampai terkena ujung rambutnya, sebab akan mudah kering dan terkesan lepek.

Baca Juga -   Mau Awet dan Seperti Baru Beli? Ini Dia 4 Cara Merawat Tas Kulit yang Simple dan Sangat Mudah!

3. Pilihlah Sampo yang Sesuai

Cara merawat rambut keriting yang harus dilakukan adalah memilih sampo yang sesuai dengan jenis rambutnya. Bisa ditemukan pada toko-toko online kok, jika ingin memilih sampo yang sesuai dengan rambut keriting ini.

Agar rambut tidak mudah kering, maka pilihlah sampo yang memang memiliki kandungan kelembapan tinggi, supaya rambut keriting tidak mudah kering.

4. Biasakan Menggunakan Conditioner

Selalu membiasakan menggunakan conditioner, seba jika menggunakan nutrisi rambut tersebut, maka bisa dipastikan bahwa rambut keriting juga tidak mudah kusut dan pastinya rambut terkesan lebih fresh lagi.

Pakailah conditioner yang alami, kalau bisa yang banyak mengandung vitamin E, hal tersebut juga meminimalisir kerusakan pada rambut.

5. Keringkan Rambut dengan Lembut

Jika berbicara soal rambut keriting, maka yang harus dilakukan yaitu mengeringkan rambut jenis tersebut dengan cara yang sabar dan tidak perlu tergesa-gesa. Karena rambut tipe tersebut sangatlah sensitive terhadap panas.

Saran dari kami, keringkanlah rambut dengan cara yang lembut, agar akar dari rambut juga tidak semakin rusak.

Baca Juga -   Coba Biasakan Hal Ini! 5 Cara Merawat Rambut Smoothing Bagi Perempuan yang Berjilbab

Kesimpulan dan Penutup

Nah, itulah beberapa tips mengenai cara merawat rambut keriting yang benar dan sangat simple. Jadi bisa dilakukan di rumah tanpa perlu ke salon dan mengeluarkan banyak biaya terkait perawatannya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait perawatan rambut dan juga yang lainnya, kalian bisa mengunjungi website t rex trailer. Disana banyak sekali informasi lainnya terkait jenis-jenis perawatan kulit dan juga rambut pastinya.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih banyak sudah membaca artikel ini ya. Sampai jumpa lagi dilain kesempatan!


  • Bagikan