4 Panduan Memilih Kursi Tamu Murah Tapi Tetap Elegan

  • Bagikan
4 Panduan Memilih Kursi Tamu Murah Tapi Tetap Elegan
Foto: Freepik/Alexandercho

Memilih kursi tamu maupun furnitur penunjang lain yang sesuai untuk ditempatkan di ruang tamu, tak hanya mampu menunjang penampilan pemilik rumah tapi juga menjadikan ruang tamu terasa nyaman, serta mampu membangun kehangatan suasana siapapun yang berkunjung.

Saat ini umumnya hunian cenderung menempatkan kursi tamu yang memiliki desain minimalis modern sehingga terlihat lebih elegan namun tetap mengedepankan kesan mewah agar ruang tamu bisa terkesan ramah sekaligus menjadi ruang yang ideal untuk menerima ataupun menyambut tamu.

Panduan Memilih Kursi Tamu

Meski demikian, menentukan jenis furnitur juga patut mempertimbangkan beberapa faktor seperti kesesuaian ruangan serta luas dan bentuk ruang ruang tamu agar penempatan dan penataan kursi tamu tidak malah mengesankan ruangan menjadi terasa lebih sempit.

Apalagi, konsep hunian minimalis modern sendiri cenderung memiliki desain ruang tamu yang tidak terlalu besar bahkan relatif kecil.

Baca Juga -   Beda dan Unik! 5 Pilihan Make Up Karakter Pemula yang Wajib Dicoba!

Selain itu, hal yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah harganya yang terjangkau mengingat fungsi ruang tamu yang penggunaannya tidak terlalu sering digunakan. Tips memilih kursi tamu berikut ini bisa dijadikan referensi dalam menentukan kursi ruang tamu untuk hunian Anda:

Harga Kursi Tamu yang Terjangkau

Harga kursi tamu menjadi salah satu faktor utama dalam menentukan kursi tamu. Apalagi, fungsi ruang tamu pada setiap bisa dikatakan sangat jarang digunakan, meskipun keberadaannya memang cukup memegang peranan penting dalam hal membangun karakter pemilik hunian.

Terlebih lagi, kursi tamu ditawarkan dalam banyak model dan desain seperti minimalis, modern hingga kursi tamu bergaya klasik yang ditawarkan dengan harga terjangkau dan murah serta material yang digunakan pun sudah relatif sangat baik dan tahan lama.

Selain itu, meski memilih kursi tamu dengan harga yang murah namun desain dan kualitasnya sudah sangat memadai untuk menunjang keberadaan ruang tamu itu sendiri.

Kursi Tamu Harus Menyesuaikan Ruangan

Ketika menentukan kursi tamu, faktor utama lainnya adalah menyesuaikannya dengan bentuk dan luas dari ruang tamu hingga warna dari ruang tamu. Jika ruang tamu relatif kecil, Anda bisa memilih kursi tamu minimalis untuk menyiasati kebutuhan ruangannya. Saat ini banyak model kursi tamu minimalis yang juga menonjolkan desain ukiran yang indah sehingga membuat ruang tamu terkesan hidup.

Baca Juga -   4 Tips Memaknai Kelahiran Rasulullah Bagi Generasi Muda

Kursi Tamu yang Nyaman

Kursi tamu yang nyaman juga mutlak dalam menentukan dan memilih kursi tamu mengingat fungsinya sebagai ruangan pertama setelah teras untuk menerima tamu sehingga harus mampu memberikan rasa dan suasana yang hangat kepada siapapun yang bertamu.

Menentukan kursi tamu yang nyaman sangat terkait dengan material yang digunakan untuk membuat kursi tamu itu sendiri yang punya peran untuk membangun kenyamanan saat digunakan. Material kayu jati maupun mahoni bisa jadi pilihan yang tepat dalam menentukan kursi tamu. Karena, kedua jenis kayu ini dikenal dengan kualitas serta daya tahannya yang kuat.

Terlebih lagi, kayu jati dan mahoni memiliki serat dan tekstur yang indah sehingga tak hanya mampu menunjang kenyamanan tapi juga kian mempercantik ruang tamu.

Memilih Kursi Tamu yang Tepat

Saat ini di pasaran, banyak kursi tamu yang ditawarkan dengan berbagai pilihan dan harga yang beragam. Ingatlah, untuk selalu memilih kursi tamu yang berkualitas dan baik, serta desain kursi tamu yang modern dan minimalis serta keawetan dan daya tahannya yang lama.

Baca Juga -   Masih Bingung! Coba Dulu 4 Rekomendasi Bisnis yang Pasti Laku Ini?

Memilih kursi tamu yang tepat, dengan mempertimbangkan harga, desain dan kualitas serta daya tahannya menjadi hal yang juga tak kalah penting. Karena kursi tamu akan digunakan selama mungkin bagi pemilik hunian, jika pun ingin mengganti kursi tamunya, Anda cukup mengganti kain pembungkus kursinya sehingga lebih murah dan efisien.


  • Bagikan