4 Rekomendasi Fashion Wanita Gemuk Berhijab

  • Bagikan
fashion wanita gemuk berhijab
Foto: Freepik/Tirachardz

Bentuk tubuh yang sedikit berisi atau gemuk, bukanlah alasan bagi kaum perempuan untuk tidak bisa bergaya. Saat ini ada begitu banyak rekomendasi fashion wanita gemuk berhijab agar tetap terlihat gaya, modis dan elegan.

Rekomendasi fashion wanita gemuk berhijab pun saat ini beragam sesuai dengan perkembangan mode, sehingga bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh yang tidak ideal, Anda tak perlu khawatir tak bisa mengikuti perkembangan mode yang terbaru sekalipun.

Rekomendasi Fashion Wanita Gemuk Berhijab

Seorang wanita yang cantik tidak hanya dilihat dari bentuk wajah dan ukuran tubuh semata, tapi juga ada begitu banyak faktor yang membuat seorang wanita terlihat cantik dan anggun, meskipun memiliki bentuk tubuh yang gemuk, Anda tetap bisa terlihat cantik, sehingga tak perlu merasa minder apalagi malu dengan bentuk tubuh yang ada, syukuri semuanya sebagai karunia dari Tuhan yang harus dihargai.

Baca Juga -   Membuat Es Krim Sendiri dengan 5 Bahan yang Mudah Didapat

Demikian halnya dalam hal pemilihan fashion yang sesuai untuk tubuh berisi, saat ini bahkan trend fashion tak hanya memiliki kecenderungan pada wanita ramping tapi juga dengan wanita dengan bentuk tubuh yang besar.

Karena pada dasarnya, di zaman sekarang ini, tubuh yang gemuk bukan hanya karena faktor malas atau tak mau berolahraga, tapi juga karena pola makan serta kompleksnya masalah perkotaan yang menjadi salah satu pemicu bentuk tubuh menjadi lebih berisi.

Berikut beberapa rekomendasi fashion wanita gemuk berhijab yang bisa diaplikasikan tak hanya untuk aktivitas non formal semata tapi juga aktivitas formal sekalipun termasuk untuk bekerja agar tetap terlihat kekinian, fashionable dan stylish.

Menentukan Ukuran Busana Fashion Wanita Gemuk Berhijab

Kebanyakan kaum perempuan yang memiliki tubuh gemuk, cenderung berkiblat pada trend fashion terbaru namun tak menyesuaikan dengan bentuk tubuhnya, sehingga membuat tampilan terlihat aneh atau bahkan justru menonjolkan lipatan lemak di sekitar area pinggang hingga bagian pahanya.

Oleh karena itu, untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk, usahakan untuk memilih ukuran baju yang sedikit lebih besar, tapi jangan kebesaran karena justru akan semakin membuat bentuk tubuh terlihat lebih besar.

Baca Juga -   Memang Dianggap Sepele! Usaha Percetakan Kalender Ini Nyatanya Bisa Dijadikan Sampingan Bisnis Lho! Apa Saja Tips-Tipsnya?

Bagi muslimah, ada begitu banyak busana muslimah yang tidak terlalu besar yang mampu membuat penggunanya bahkan terlihat ramping, sehingga mampu menyembunyikan bentuk tubuh secara keseluruhan dan tetap terlihat modis.

Menentukan Motif Fashion Gemuk Berhijab

Ternyata menentukan motif pakaian yang tepat khususnya bagi wanita bertubuh gemuk sangat efektif membangun tampilan terlihat lebih ramping hingga bahkan terlihat fashionable apalagi untuk beraktivitas sehari-hari bagi wanita karier.

Pilihlah motif busana atau bahan pakaian dengan motif yang terlihat lebih lembut dengan bentuk gambar yang tidak terlalu besar dan penataan motif yang merata di seluruh permukaan busana. Motif seperti tribal, garis-garis diagonal sangat efektif membangun kesan ramping pada busana wanita yang bertubuh gemuk.

Menentukan Bahan Busana atau Fashion Gemuk Berhijab

Percaya atau tidak, kesalahan dalam memilih bahan busana bagi wanita gemuk yang berhijab juga ternyata justru malah akan membuat siapapun penggunanya terlihat lebih gemuk. Bahan seperti satin yang mengkilat akan membuat bentuk tubuh wanita terlihat lebih besar.

Baca Juga -   Modern dan Inovatif, Tiger Trailers Akan Menuntunmu Memilih Jenis Boks Truk Terbaik!

Untuk itu, Anda bisa memilih bahan busana yang terbuat dari bahan katun, selain bisa membangun kesan ramping dan modis, bahan-bahan yang tidak mengkilat ini juga tidak terasa panas di tubuh sehingga bisa digunakan untuk beraktivitas termasuk di luar ruangan.

Menentukan Warna

Yang terakhir dan tak kalah pentingnya adalah menentukan warna busana yang digunakan sebagai fashion wanita gemuk berhijab. Sebaiknya, Anda tidak terlalu egois dan memaksakan diri menggunakan busana yang sesuai dengan warna favorit Anda tapi ternyata malah membuat lekuk maupun lipatan lemak di tubuh Anda jadi terlihat lebih menonjol.

Pilihlah warna-warna yang lembut, seperti warna pastel yang simpel dan sederhana namun tetap terlihat kekinian dan tak ketinggalan dari sisi fashion.

Jika ingin memadukan busana dengan warna favorit, Anda bisa menyesuaikan antara atasan dan bawahan dari busana yang digunakan. (mz)


  • Bagikan