Sweater untuk Hijabers, Pilihan Outfit untuk Aktivitas Formal maupun Non Formal

  • Bagikan
sweater untuk hijabers
Foto: Freepik/Vectorium

Sweater tak selamanya hanya dikenakan pada saat cuaca sedang dingin. Sweater bahkan bisa menjadi outfit keren yang membantu menunjang penampilan kamu termasuk sweater untuk hijabers yang tak ingin ketinggalan fashion kekinian.

Sweater memang tak pernah lekang oleh waktu, selain efektif untuk menghangatkan tubuh khususnya ketika dikenakan di musim penghujan, sweater juga bisa jadi pilihan pakaian untuk berbagai kebutuhan aktivitas.

Demikian halnya bagi para hijabers, selain desain sweater yang sudah memenuhi standar busana muslimah karena cenderung memiliki ukuran yang besar sehingga tidak terlalu menonjolkan lekuk tubuh, sweater juga memiliki desain lengan yang selalu panjang.

Pilihan Kombinasi Sweater untuk Hijabers

Ada begitu banyak konsep kombinasi sweater untuk hijabers yang kekinian sekaligus stylish dan tak harus digunakan pada musim-musim tertentu seperti musim hujan misalnya.

Baca Juga -   Ingin Perawatan yang Benar? 5 Cara Memilih Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat!

Dengan memilih kombinasi yang tepat, khususnya bagian bawahan dan jilbab yang digunakan ternyata sangat efektif menunjang penampilan kamu sehari-hari.

Beberapa padu padan sweater berikut ini bisa kamu jadikan referensi dalam mengkombinasikan outfit kamu sehari-hari:

Sweater dan Plisket

Kombinasi sweater untuk hijabers dan plisket seolah menjadi pilihan busana yang tak pernah lekang oleh waktu. Dengan memilih jenis rok plisket baik warna maupun motif yang ideal ditambah sweater dengan warna-warna yang lembut akan membuat penampilan kamu terlihat lebih segar dan mampu membangun kesan kepribadian kamu yang hangat secara personal.

Ditunjang dengan desain rok plisket yang menonjolkan detail yang sempurna pada setiap lipatannya mampu membuat kamu terlihat lebih tinggi dan jenjang serta terlihat lebih elegan.

Sweater dan Rok Motif

Pilihan kedua padu padan sweater untuk hijabers lainnya adalah dengan memanfaatkan rok motif baik itu rok plisket atau rok maxi dengan memilih warna yang senada dengan sweater agar terlihat lebih anggun.

Fungsi rok motif selain membangun kesan elegan juga mampu membangun kesan tubuh yang terlihat lebih tinggi dan jenjang, apalagi jika ditambah dengan sepatu kets atau sepatu sneakers yang memiliki hak karet sedikit tinggi sebagai pelengkapnya.

Baca Juga -   5 Aplikasi Edit Video Slow Motion Android Terbaik

Sweater, Rok dan Jilbab Lilit

Kombinasi sweater untuk hijabers lainnya adalah, rok dan jilbab lilit juga bakal membuat penampilan kamu terlihat lebih kekinian dengan kesan simpel sekaligus membangun tampilan yang tidak kaku.

Untuk kian melengkapi tampilannya, kamu bisa menggunakan sepatu flat shoes yang ringan untuk menunjang aktivitas kamu yang padat agar lebih leluasa bergerak baik di acara formal maupun untuk hang out bersama teman.

Sweater dan Celana Jins

Kombinasi sweater dengan celana jins memang sukses membangun kesan energik sekaligus luwes bagi siapapun yang mengkombinasikan dua jenis outfit ini untuk aktivitas sehari-hari untuk melengkapi keceriaan hari kamu, bisa menambahkan sepatu flat shoes yang simpel sekaligus ringan agar semakin sempurna.

Sweater dan Blus

Memadupadankan sweater dengan blus juga tak kalah kerennya lho, kamu bisa menjadikan blus sebagai dalaman yang kemudian dibungkus dengan sweater dengan lengan yang sedikit digulung atau bisa juga melipat ke atas bagian bawah pinggang agar blus juga tetap terlihat sebagai outfit santai khususnya ketika sedang bertamasya atau berjalan-jalan bersama teman.

Baca Juga -   Perhatikan Betul-Betul! 5 Cara Memilih Facial Wash Untuk Kulit Berminyak

Bermain dengan Warna

Alternatif lain dari penggunaan sweater bagi para hijabers adalah memanfaatkan permainan warna-warna cerah agar terlihat lebih berbeda. Anda bisa menggunakan sweater berwarna kalem atau pastel kemudian dikombinasikan dengan rok panjang setinggi mata kaki ditambah sepatu sneakers berwarna putih agar terlihat lebih energik.

 


  • Bagikan