Memang Dianggap Sepele! Usaha Percetakan Kalender Ini Nyatanya Bisa Dijadikan Sampingan Bisnis Lho! Apa Saja Tips-Tipsnya?

  • Bagikan
percetakan kalender

Bagi kalian yang bingung untuk melakukan usaha sampingan? Bagaimana jika usaha ini cocok untuk kalian, usaha apa itu? Yap usaha percetakan kalender, walaupun tergolong sepele namun konsumen yang membeli produk ini sangat laris manis lo.

Apa kalian tidak pernah melihat kalau setiap rumah pastilah memiliki kalender sendiri-sendiri, maka dari itu usaha ini bukanya cocok jika dipikir dengan menggunakan logika.

Untuk saat ini saja kalender dalam bentuk cetak masih sangat dibutuhkan, meskipun kalender digital sudah banyak baik di laptop maupun handpone.

Namun hal tersebut tidak mengurangi minat konsumen untuk membeli kalender dalam bentuk fisik atau yang biasa kita kenal dengan cetak. Maka dari itu usaha sampingan percetakan kalender ini memang sangat dibutuhkan dan juga memiliki masa yang banyak.

Baca Juga -   Menggendong Posisi M Shape dan 5 Manfaatnya untuk Ibu dan Bayi

Oleh karena itu tidak ada salahnya bukan untuk mencoba usaha sampingan cetak kalender dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Apa Saja Langkah-Langkah dan Tips-Tips Ketika Ingin Membuka Percetakan Kalender?

percetakan kalender

Ada banyak sekali kalender yang bisa ditawarkan kepada konsumen, secara umum kalender yang biasa kita temukan adalah kalender dinding, kalender meja, kalender timing dan masih banyak lagi yang lainya.

Oleh karena itu usaha percetakan kalender ini tidak hanya melulu untuk perumahan saja, bisa juga untuk perusahaan ataupun bidang lainya.

Akan tetapi jika kalian bingung bagaimana memulai usaha ini, tenang saja kami sudah merangkum beberapa tips untuk memulainya. Jika kalian penasaran yuk simak ulasanya sebagai berikut.

1. Cari Percetakan Kalender Yang Bagus

Setelah kalian menentukan target pasar dan juga memilih desain grafis yang profesiona, pastilah kalender kalian juga akan dicetak bukan.

Maka dari itu, pilihlah percetakan yang sudah terbiasa mencetak kalender ataupun undangan. Sebenarnya undangan dan kalender itu hampir sama, baik dari segi desain maupun kertasnya.

Baca Juga -   2 Keunggulan Revo Uninstaller, Aplikasi Penghapus Program di PC

Oleh sebab itu carilah percetakan yang bagus atau enggak percetakan yang bsudah biasa mencetak undangan dalam jumlah yang banyak.

2. Tentukan Target Pasar Lebih Dahulu

Untuk memulai usaha ini, sebaiknya kalian menentukan target pasarnya dahulu, ada banyak sekali potensi disetiap sektor, kita bisa ambil contoh saja seperti lembaga sekolah yakni TK, SD, SMP, SMA hingga bangku kuliah.

Lembaga-lemabaga diatas membutuhkan kalender sebagai pengingat tanggal dan lain halnya. Oleh sebab itu tentukan target pasar lebih dahulu agar kalender yang kalian cetak nantinya tidak sia-sia.

3. Carilah Desain Grafis Yang Profesional

Kalaupun kalian sudah menentuka target pasar, maka untuk sekarang ini carilah desain grafis yang professional baik lelaki maupun wanita.

Jika kalian memilih desain grafis yang professional, maka desain kalender yang akan kalian cetak nantinya bisa memenuhi ekspetasi dari kalian sendiri.

Sehingga target pasar yang sudah kalian tentukan dari awal juga tidak terlalu melenceng jauh dari apa yang telah kalian perkirakan pada awalnya.

Baca Juga -   Cara Menabung 1 Juta Per Bulan untuk Anak Sekolah, Yuk Coba

4. Tahap Finishing

Untuk tahap ini sebaiknya kalian pikirkan matang-matang akan dicetak seperti apa, maksudnya yaitu ukuran dari kalender itu sendiri maupun tebal dan juga tipisnya kalender harus kalian pikirkan matang-matang dalam tahap finishing ini.

Sebab setelah tahap finishing nantinya kalender sudah siap dijual kepada konsumen, karena itulah tahap ini sangat penting untuk kalian perhatikan betul-betul agar tidak menyesal nantinya jika kalender yang cetak sudah banyak. Bisa juga mengunjungi website homesteader dump trailer untuk memperoleh informasi lebih dalam lagi terkait dunia bisnis.

Itulah langkah-langkah awal jika kalian ingin melakukan usaha sampingan percetakan kalender, dengan melihat prospek penjualan dan minat konsumen yang tinggi, maka tidak ada salahnya bukan untuk memulai usaha ini!


  • Bagikan