Jangan Cuma Jadi Penonton! Ini Dia 5 Tips Untuk Mulai Bisnis Online Pre Order di Awal Tahun 2022

  • Bagikan
bisnis online pre order

Kata-kata pre order atau (po) ini sering banget kita jumpai dalam dunia bisnis. Bisnis online pre order ini merupakan model bisnis dimana kamu dapat membuat kesepakatan dengan konsumen bahwa mereka harus membayar terlebih dahulu uang di awal, kemudia barang akan datang pada beberapa waktu kemudian, sesuai dengan perjanian awal

Bisnis di sistem pre order ini banyak diminat oleh pebinis online pemula, alasanya karena bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal, cukup mudah bukan! Jika kamu ingin memuai bisnis ini, cukup dengan mendesign produk, serta membuat copywriting semenarik mungkin. Kemudian tinggal uplod produk di toko-toko online dan media sosial.

Akan tetapi perlu juga diperhatikan dengan kondisi pasar atau trending yang sedang berlangsung. Oleh karena itu pastikan kamu membuat strategi dan rencana yang tepat untuk memulai bisnis online pre order ini. Jangan lah kawatir, sebab kami telah merangkum beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memuali bisnis pre order ini.

Baca Juga -   Jenis-Jenis Mobil Lego dan Harga Terbaru Bulan Desember 2021!

Bagaimana Tips Untuk Memulai Bisnis Online Pre Order?

bisnis online pre order

Sebelum memulai bisnis pre order ini, lebih baiknya kamu memilih strategi yang tepat agar bisnis yang kamu mulai tidak mengalami kegagalan. Nah mau tau caranya bagaimana! Berikut ini kami sudah merangkum 5 tips yang bisa kamu gunakan untuk membangun bisnis online pre order ini, yuk simak penjelasnaya sebagai berikut.

1. Targetkan Penjualan

Menentukan target penjualan sangat diperlukan untuk mengatur strategi penjualan produk Anda. Semakin besar target yang kamu bidik, tentunya kamu semakin membutuhkan usaha dan strategi yang ekstra.

Target penjualan kamu harus berkolerasi dengan kapasitas yang kamu miliki sekarang ini. Baik itu modal, sumber daya manusia, dan lainnya. Jangan terlalu memaksakan target terlalu tinggi, lebih baik berjalan perlahan namun target itu tercapai. Dengan begitu, kamu dapat meningkatkan target penjualan dengan kapasitas yang kamu miliki.

2. Pemilihan vendor haruslah tepat

Jalin kerja sama dengan vendor yang kredibel dan sudah teruji kualitasnya, sehingga dapat dipastikan mereka dapat bekerja secara professional untuk memproduksi produk-produk pesanannya. Selain itu, lakukanlah pengamatan terlebih dahulu, bandingkan dengan vendor-vendor lain, serta pertimbangkan kelebihan dan kelemahan masing-masing vendor.

Baca Juga -   Wajib Verifikasi 2 Langkah Untuk Akun Google

Pilih vendor yang dapat memberikan harga produksi yang murah namun berkualitas, sehingga kamu dapat menentukan harga jual yang kompetitif.

3. Menentukan jadwal pre order

Buatlah PO di setiap akhir bulan hingga awal bulan, ini merupakan trik dalam memulai bisnis PO. Di rentan waktu itu orang-orang sudah mulai gajian dan biasanya mulai mencari barang-barang yang mereka inginkan. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah menarik perhatian mereka para konsumen.

4. Memperhatikan kebutuhan dari sumber daya manusia (SDM)

Sistem bisnis online pre order membutuhkan sumber daya manusia yang tangguh. Jika kamu menargetkan penjualan yang besar, kamu harus memiliki SDM yang terdiri dari beberapa tim seperti tim produksi, tim admin social media, dan tim customer service. kamu juga harus dapat membangun tim yang solid untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

5. Perhatikan jumlah barang yang dipesan

Hal ini menjadi faktor lain yang perlu diperhatikan untuk memulai bisnis dengan sistem pre-order. Perhatikan kemampuan produksi kamu dan jangan terlalu terobesesi dengan jumlah pesanan yang banyak, padahal kamu tidak mempunyai kemampuan untuk memproduksinya. Jangan sampai kepercayaan konsumen sebagai taruhannya.

Baca Juga -   Jangan Bingung Dulu! Ini Dia 4 Ide Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal di Tahun 2021

Kesimpulan dan Penutup!

Nah, itulah beberapa tips untuk memulai bisnis online pre order yang wajib kalian coba, apalagi jika kalian ingin memulai berbisnis di awal tahun 2022 ini.

Selain itu, bisa mengunjungi website drop deck trailer rental untuk mendapatkan informasi lebih dalam terkait dunia bisnis yang sedang berkembang di seluruh dunia.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih sudah membaca artikel ini ya!


  • Bagikan