2 Keunggulan Revo Uninstaller, Aplikasi Penghapus Program di PC

  • Bagikan
revo uninstaller
Foto: Freepik/rawpixel

Beberapa software terkadang susah atau bahkan tidak bisa dihapus dengan aplikasi bawaan yang sudah ada di PC. Revo Uninstaller menjadi solusinya, aplikasi atau software ini efektif untuk menghapus software berikut seluruh file yang ada di dalamnya secara tuntas.

Sekilas cara kerja Revo Uninstaller memang sama persis dengan Add or Remove Programs yang menjadi software bawaan Windows di PC.

Keunggulan Revo Uninstaller

Tapi yang jadi kelebihan, aplikasi Revo Uninstaller ini dijamin paling efektif menghapus seluruh file maupun ekstensi sebuah program di komputer tanpa ada residu sedikit pun di PC kamu.

Bahkan untuk program yang sulit di hapus sekalipun yang kerap dijumpai di PC bisa dengan mudah dihapus dengan software ini.

Hebatnya lagi, aplikasi ini tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk menghapus sebuah program dengan waktu tunggu (time remaining) yang amat singkat.

Baca Juga -   Lewat Tri County Trailers Kita Bisa Belajar Jenis-Jenis Truk yang Ada di Indonesia, Apa Saja Itu?

Beragam tools dalam Revo Uninstaller yang canggih menjamin proses menghapus sebuah program jadi lebih cepat dan tuntas.

Revo Uninstaller Lebih Bersih

Software ini juga diklaim mampu lebih bersih menghapus sebuah program mulai dari folder, file, ekstensi hingga key register yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi bawaan windows.

Sehingga kita tak perlu khawatir, ada jejak file yang masih tertinggal di PC yang tak terbaca dan menjadi tumpukan sampah yang tak berguna.

Forced Uninstall

Fitur Forced Uninstall pada software ini bahkan mampu mengeksekusi file maupun program yang kerap tak bisa dihapus hanya dengan menggunakan program bawaan.

Karena, file yang tidak tuntas terhapus dan masih tersimpan di desktop terkadang membuat proses instalasi terhadap program lain terganggu atau bahkan terjadi crash program.

Fitur Revo Uninstaller

Sebagai program remover, software ini menjamin pembersihan secara keseluruhan sebuah program yang dihapus.

Berikut dua fungsi yang ada pada Revo Uninstaller yang tak dimiliki software lain yang sejenis;

Baca Juga -   Mudah dan Simple! Ini Dia 5 Cara Memasarkan Bisnis Kuliner Secara Online yang Wajib Untuk Dicoba

Advanced Scanning One or Few

Terkadang dalam menghapus format sebuah program dibutuhkan dua proses yang terpisah yang tentu saja akan membutuhkan waktu yang lama.

Dengan fitur Advance Scanning One or Few pada Revo Uninstaller, proses format penghapusan bisa dilakukan sekaligus tanpa harus dilakukan secara terpisah.

Proses ini tentu saja memberikan banyak kemudahan dan waktu penghapusan sebuah program yang lebih singkat yang tidak dimiliki oleh software sejenis.

Real Time Monitor

Software ini memiliki fitur Real Time Monitor. Fungsinya adalah mendeteksi residu atau sisa file maupun folder yang masih ada atau bahkan file tersembunyi dalam program yang telah dihapus.

Fitur ini akan otomatis bekerja ketika proses penghapusan program dilakukan. Real Time Monitor akan melakukan tracing terhadap file-file yang masih tersisa atau tidak sepenuhnya terhapus dan kemudian menghapusnya secara keseluruhan.

Cara Menggunakan Revo Uninstaller

Untuk bisa menggunakan Revo Uninstaller, cukup dengan mendownload software yang sesuai dengan OS perangkat komputer.

Metode penyimpanan Revo Uninstaller bisa dilakukan di Flashdisk atau langsung di instal di perangkat.

Baca Juga -   Fungsi dan Keunggulan Pembelajaran Interaktif dan 4 Jenis Medianya

Pada tampilan utama Revo Uninstaller terdapat pilihan fitur yang ada di bagian atas dan bawah program.

Setelah itu, pilih program yang akan dihapus kemudian klik uninstall. Sebelum program dihapus, software ini akan memastikan jika program akan dihapus, pilih yes.

Akan ada empat pilihan uninstal yang ditawarkan; Built-in, Safe Mode, Moderate dan Advanced. Untuk proses penghapusan yang lebih maksimal maka disarankan untuk memilih Advanced.

Setelah memilih Advanced, akan muncul file yang harus dicentang secara keseluruhan kemudian klik delete dan tunggu hingga selesai.

Ketika penghapusan selesai, periksa kembali apakah masih ada file atau folder yang masih tertinggal. Jika masih, centang semua folder dan file kemudian klik delete.


  • Bagikan