Hidup Lebih Sehat! Ini Dia 4 Cara Merawat Kuku Panjang Agar Tidak Mudah Menguning

  • Bagikan
Cara Merawat Kuku Panjang

Kalau dilihat dari segi kesehatan, memanjangkan kuku memang terkesan jorok dan tidak merawat kebersihan tangan. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa cara merawat kuku panjang agar tidak cepat menguning.

Memiliki kuku panjang memang terkesan eksotis bagi sebagian orang, namun apa jadinya jika kuku yang kita rata itu malah cepat menguning dan juga tidak terlihat sehat. Maka dari itulah, merawat kuku memang perlu diperhatikan lebih lanjut.

Terlebih lagi, harus memerlukan perawatan yang super ekstra, agar tangan dan kuku terlihat lebih sehat lagi dan tidak menjadi sarang bakter atau kuman penyebab penyakit.

Bagaimana Cara Merawat Kuku Panjang Agar Tidak Mudah Menguning?

Cara Merawat Kuku Panjang

Kuku yang panjang memang perlu perawatan ekstra, namun bagi kalian yang mungkin masih belum tahu, terkait bagaimana cara merawat kuku panjang yang baik dan benar? Tenang saja, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Baca Juga -   3 Alasan Kenapa Kucing Gemar Makan Tikus

1. Melakukan Perawatan Rutin

Hal pertama yan wajib dilakukan adalah melakukan perawatan secara rutin. Misalnya saja menggosok bagian kuku dengan sabun dan air setiap kali mencuci tangan.

Bersihkan juga alat perawatan kuku sebelum digunakan, cobalah menggunakan sabun antiseptik agar kotoran serta bakteri tidak bersarang di alat pembersih kuku.

2. Menjaga Asupan Makanan yang Benar

Cara merawat kuku panjang selanjutnya yaitu menjaga asupan makanan yang benar, dengan memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh, maka kuku juga akan terawat dan terjaga kesehatannya.

Cobalah untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung vitamin A, B, dan juga C. pastikan untuk memakan banyak buah-buahan juga ya.

3. Hindari Kerusakan Kuku Secara Berlebihan

Maksud dari menghindari kerusakan kuku secara berlebihan adalah dengan tidak memperlakukannya secara kasar ataupun yang lainnya.

Salah satu cara merawat kuku panjang agar tidak mudah rusak yaitu jangan terlalu sering merendamnya pada air ataupun bahan kimia yang berbahaya.

Selalu juga hindari kebiasaan menggigit kuk, sebab banyaknya bakteri yang terdapat pada mulut akan mempengaruhi kesehatannya juga.

Baca Juga -   Terlalu Lepek? Ini Dia 5 Cara Merawat Rambut Mengembang Tanpa Pperlu Ke Salon!

4. Pilihlah Cat Kuku yang Berkualitas

Langkah terkahir terkait bagaimana cara merawat kuku panjang yaitu memilih cat kuku yang berkualitas. Sebaiknya menghindari memilih produk yang murah.

Atau sebaiknya juga selalu konsultasi kepada dokter ataupun ahli kecantikan terdekat, agar kuku yang kita panjangkan nanti tidak mudah rusak atau selalu terjaga kesehatannya.

Kesimpulan dan Penutup!

Nah, itulah beberapa cara merawat kuku panjang agar tidak mudah menguning dan selalu terjaga kesehatannya, coba praktekkan sendiri di rumah masing-masing ya, agar kuku tidak menjadi sarang kuman penyakit.

Pastikan juga untuk mengunjungi website zimmerman trailers, karena disana lebih banyak menjelaskan informasi terkait kesehatan dan yang lainnya.

Sebenarnya masih banyak beberapa tips untuk menjaga kesehatan lainnya, namun kali ini kami hanya membahas terkait hal yang berhubungan dengan kuku dan cara merawatnya juga.

Jika mungkin ada kesalahan tulisan ataupun typo dalam kalimat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan informasi kepada teman-teman semua.

Baca Juga -   Catat! Ini Dia 5 Cara Menabung Uang yang Benar Untuk Kamu Para Kaum Muda!

Namun, kami sampaikan juga untuk selalu share artikel ini kepada teman-teman, kerabat, pacar, keluarga terdekat agar kami semakin rajin dan giat memberikan informasi kepada kalian.

Mudah-mudahan informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman dan menjadi tambahan ilmu untuk kehidupan nantinya.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih sudah membaca artikel ini ya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya! Bye-Bye.


  • Bagikan