Mau Awet dan Seperti Baru Beli? Ini Dia 4 Cara Merawat Tas Kulit yang Simple dan Sangat Mudah!

  • Bagikan
cara merawat tas kulit

Bukan menjadi rahasia yang umum lagi, kalau tas kulit menjadi brand fashion yang wajib dimiliki. Namun bagaimanasih cara merawat tas kulit yang baik dan simple itu?

Jika pertanyaanya seperti diatas, maka yang perlu kalian lakukan adalah menyimak artikel berikut ini sampai selesai ya.

Sebab, kami akan memberikan beberapa tips serta cara merawat tas kulit agar tetap awet dan seperti baru beli. Masih penasaran? Yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Bagaimana Cara Merawat Tas Kulit yang Simple Agar Bisa Tetap Awet?

cara merawat tas kulit

Karena berbeda dengan tas dari material yang lainnya, cara membersikah dan cara merawat tas kulit memang cukup berbeda dan bisa dibilang lebih kompleks lagi.

Karena rentan mengalami kerusakan akan warnanya, maka perlu dirawat sedimikian rupa agar tampilan dan kualitasnya tidak menurun.

Baca Juga -   Ingin Perawatan yang Benar? 5 Cara Memilih Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat!

Ini dia beberapa tips serta cara merawat tas kulit yang sangat simple dan bisa kalian terapkan sendiri di rumah.

1. Hindarilah Terkena Paparan Sinar Matahari

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menghindari tas kulit terkena paparan sinar matahari yang terlalu sering.

Karena, jika terkena paparan sinar matahari yang terlalu sering, bahan kulit pada tas akan mengalami pengerutan dan akan membuatnya terlihat lebih lusuh serta jelek.

2. Jangan Mencuci dengan Deterjen

Cara merawat tas kulit yang berikutnya adalah jangan mencucinya dengan detergen, karena bahan-bahan kimianya bisa menyebabkan tas serta materialnya jadi rusak.

Apalagi jika tas kulit yang kalian punya itu memiliki bahan material kulit lembut, gunakanlah alat pembersih khusus yang memiliki tekstur lembut ya.

3. Hindari Tas Kulit dari Debu

Saat ingin menyimpan tas kulit, alankah bainya menggunakan ruang penyimpanan yang terhindar dari debu atau penyebab kotoan membandel.

Usahakan juga memilih penyimpanan yang tidak memiliki celah masuknya debu maupun serpihannya juga, agar jamu tidak menempel dan membuatnya cepat rusak.

Baca Juga -   Hal Penting dalam Pengajuan BLT UMKM, Wajib Diperhatikan

4. Memastikan dulu Tas Bebas dari Noda

Saat dibawa bepergian, alangkah baiknya untuk tidak membawa tas kulit itu terlalu sering, karena bahan-bahan dari kulit memang terlalu sering kotor.

Jika memang sudah terlanjut terkena node, maka oleskanlah dulu baby oil pada permukaan tas yang kotor, lalu laplah dengan tisu basah. Dijaim, tas kulit kalian akan kinclong dan seperti baru lagi.

Kesimpulan dan Penutup!

Nah, itulah beberapa cara merawat tas kulit yang simple dan mudah, serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah masing-masing, karena perawatnnya yang simple, pasti mudah bukan untuk dilakukan sendiri.

Pastikan juga untuk mengunjungi website lamar dump trailers for sale, karena disana lebih banyak menjelaskan informasi terkait tentang berbagai model tas branded dan yang lainnya.

Sebenarnya masih banyak beberapa tips serta cara merawat tas kulit yang lainnya, namun kali ini kami hanya membahas terkait hal yang berhubungan dengan hal tersebut.

Jika mungkin ada kesalahan tulisan ataupun typo dalam kalimat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan informasi kepada teman-teman semua.

Baca Juga -   Tips Merawat Anak Kucing Tanpa Induk yang Benar

Namun, kami sampaikan juga untuk selalu share artikel ini kepada teman-teman, kerabat, pacar, keluarga terdekat agar kami semakin rajin dan giat memberikan informasi kepada kalian.

Mudah-mudahan informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman dan menjadi tambahan ilmu untuk kehidupan nantinya.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih sudah membaca artikel ini ya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya! Bye-Bye.


  • Bagikan