Mudah Banget! Inilah 5 Cara Merawat Rambut Rontok dan Kering, Bisa Dilakukan Di Rumah Saja Lho

  • Bagikan
cara merawat rambut rontok

Mungkin banyak yang belum tahu terkiat bagaimana cara merawat rambut rontok dan kering. Untuk itulah, kami akan memberikan beberapa tips-tipsnya pada artikel ini ya.

Ada banyak cara merawat rambut rontok dan kering yang bisa dilakukan di rumah saja, tanpa perlu repot-repot lagi kesalin.

Misalkan saja, dengan memperhatikan frekuensi keramas, dan pemilihan sampo yang tepat, akan mampu mengatasi masalah pada rambut.

Jika kalian masih penasaran, terkait artikel yang akan kami bahas ini, maka simaklah terus sampai akhir ya!

Bagaimana Cara Merawat Rambut Kering dan Rontok Tanpa perlu Ke Salon?

cara merawat rambut rontok

Bagi kalian yang memiliki masalah pada cara merawat rambut rontok. Yuk ikutilah tips-tips berikut ini, agar masalah pada rambut bisa teratasi, dan pastinya tidak akan perlu ke salon lagi, serta mengeluarkan biaya yang berlebihan.

Baca Juga -   Coba Biasakan Hal Ini! 5 Cara Merawat Rambut Smoothing Bagi Perempuan yang Berjilbab

1. Sesuaikan Waktu Keramas

Cara merawat rambut rontok yang pertama yaitu dengan menyesuaikan waktu keramasnya. Maksudnya adalah membilas air shampoo sampai benar-benar bersih.

Namun yang perlu diperhatikan juga adalah kesalahan dalam waktu keramas, alangkah baiknya untuk tidak melakukan keramas setiap hari, karena akan menghilangkan minyak alami pada rambut.

2. Memilih Produk Perawatan yang Sesuai

Langkah selanjutnya yaitu memilih produk perawatan kulit ataupun rambut yang sesuai, bisa menggunakan produk-produk tertentu.

Namun tidak perlu mahal, asalkan sesuai dengan kriteria rambut, bisa dipastikan kalau rambut milik kalian akan menjadi lebih sehat.

Jangan sekali-kali memilih produk yang abal-abal, soalnya bisa merusak rambut dan membawa kerusakan pada rambut yang semakin parah.

3. Biasakan Menggunakan Conditioner

Penggunakan conditioner memang sangat perlu untuk memperkuat rambut sampai ke akar-akarnya, namuan perlu diperhatikan juga tingkat kelembapan rambut.

Jika sudah lembab, jangan paksakan menggunakan conditioner yang berbahan kimia, alangkah baiknya untuk menggunakan bahan-bahan alami saja.

4. Memanfaatkan Bahan Alami

Salah satu cara merawat rambut rontok yaitu menggunakan minyak-minyak alami, seperti halnya minyak jojoba.

Baca Juga -   Mengenal 6 Jenis Model Pembelajaran yang Umum Digunakan di Indonesia

Gunakanlah perawatan minyak rambut alami, karena pelembat rambut ini sangat berguna untuk menyehatkan rambut yang kering dan juga rontok.

5. Menjaga Rambut Dari Paparan Sinar Matahari

Langkah terkahir untuk mengenai cara merawat rambut rontok yaitu dengan mengurangi paparan sinar matahari yang mengenainya.

Alangkah baiknya juga untuk tidak terlalu sering terkena paparannya, karena rambut akan mudah kusut dan rapuh. Jadi hari-hatilah jika beraktivitas di luar ruangan.

Kesimpulan dan penutup!

Nah, itulah beberapa cara merawat rambut kering dan rontok tanpa perlu biaya lebih untuk ke salon-salin mahal.

Jadi kalian tidak perlu biaya-biaya mahal lagi untuk keperluan penampilan terutama menjaga kesehatan rambut. Karena tips-tips diatas bisa membantu kalian untuk menjaga penampilan sehari-hari agar terlihat lebih fresh lagi.

Untuk mengikuti perkembangan terkait fashion, kalian bisa mengunjungi website trailer station. Karena disana lebih banyak menjelaskan terkait informasi fashion brandid yang ada di seluruh dunia.

Jika mungkin ada kesalahan tulisan ataupun typo dalam kalimat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan informasi kepada teman-teman semua.

Baca Juga -   Mengenal Pendidikan Informal, Fungsi dan 4 Ciri Pendidikan Informal

Akan tetapi, jangan sampai lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman, kerabat, pacar, keluarga terdekat atupun bahkan keluarga dari jauh, agar kami semakin rajin dan giat memberikan informasi menarik lainnya kepada kalian.

Mudah-mudahan informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman dan menjadi tambahan ilmu untuk kehidupan nantinya.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih sudah membaca artikel ini ya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya! Bye-Bye.


  • Bagikan