Terkait Pengangkatan Dirut PDAM Makassar, Aktivis Minta Gubernur Sulsel Berhentikan Pj Walikota Makassar

Pj Walikota Makassar

MAKASSAR – Terkait polemik seleksi calon Dirut PDAM Makassar yang dianggap tidak transparansi, Wawan Nur Rewa eks Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik asal Kampus Unismuh Makassar ini, kembali angkat bicara dan menyindir Pelaksana Tugas (Pj) Walikota Makassar Iqbal Suhaeb terkait pengangkatan Hamzah Ahmad sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PDAM Makassar.

Menurut Sang Orator ini, jika pengangkatan Pj Dirut PDAM Makassar tidak terlepas dari adanya dugaan campur tangan Pj Walikota Makassar sehingga dia berharap agar Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah segera mengambil tindakan sesuai jalur herarki dan ketentuan yang berlaku di pemerintahan.

“Pengangkatan Plt Dirut PDAM Makassar ini saya menilai fatal, karena Plt Dirut PDAM Makassar eks terperiksa KPK yang berarti tidak bersih, sementara visi misi Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah adalah menghadirkan pemerintahan yang bersih dan melayani. Jika Hamzah Ahmad dipaksakan jadi Dirut maka akan menjadi pintu masuk bagi aparat hukum untuk memeriksa skenario seleksi calon Dirut ini”, katanya.

Wawan Nur Rewa menegaskan bahwa tindakan Pj Walikota Makassar adalah tindakan yang akan menghadirkan ‘masalah besar’ sehingga diharapkan agar Pj Walikota Makassar diberhentikan karena dianggap tidak mampu menjalankan amanah Gubernur Sulsel.

“Tindakan Pj Walikota ini bisa menimbulkan masalah besar dikemudian hari jika Hamzah Ahmad lolos jadi Dirut PDAM Makassar. Kami sebagai sosial control dan agent of change, tidak setuju jika pola ini terus dilakukan, kalau ini masih berlanjut dan meloloskan Hamzah Ahmad maka kami akan menggalang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Mahasiswa untuk mendatangi kantor Gubernur, meminta Pj Walikota Makassar diberhentikan dan menolak Plt Dirut PDAM Makassar Hamzah Ahmad”, tegasnya, Senin, 20 Januari 2020, di Jl. Sultan Alauddin saat ditemui media.

Hingga berita ini terbit Pj Walikota Makassar belum bisa dikonfirmasi.

Editor : Syadir Ali
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi