Terkait Corona, TNI Polri Di Karo Aktif Imbau Warga Agar Jangan Resah dan Panik

KARO – Guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, Kodim 0205/TK bersama Polres Karo berdayakan anggota terutama Bhabinkamtibmas dan Babinsa aktif sambang ke desa atau kelurahan guna menyampaikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tidak resah, serta untuk menyampaikan pemahaman tentang informasi virus corona.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa dari Kodim 0205/TK dan Babinkamtibmas Polres Karo menyampaikan imbauan kamtibmas terkait corona di wilayah Kabupaten Karo sampai ke perbatasan Karo – Aceh , Sabtu 21/03/2020 .

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal melalui Danramil 09/LB Kapten Inf J Sembiring terus aktif mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah menyebarnya virus Corona dan isu hoaks yang meresahkan masyarakat.

“Disampaikan pemahaman ini juga terkait merebaknya sejumlah Hoaks tentang wabah Virus Corona di Indonesia, yang membuat sebagian masyarakat mulai resah,” kata Danramil 09/LB Kapten Inf J Sembiring.

“Kalau tidak segera ditangani bisa menimbulkan keresahan. Saat ini kita sudah lakukan kegiatan sambang dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, kalau ada penyebaran hoaks akan segera ditindak,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo dikonfirmasi mengatakan kita harus mengedepankan rasa empati, jangan malah memanfaatkan situasi dengan tindakan tidak terpuji. “Masyarakat dimohon tenang, jaga kesehatan dan percayakan penanganan virus ini pada pemerintah,” ucapnya.

Mari kita semua mulai saat ini untuk selalu hidup bersih dan sehat agar badan tidak mudah sakit dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Selalu rutin berolahraga dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas,” tutup Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo.

( SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi