Ini Tujuan Fraksi PDIP Karo Sidak Penyaluran Bansos Covid-19 di Kantor Lurah TL Mulgap II Berastagi Kabupaten

KARO  – Anggota DPRD Kabupaten Karo yang dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan sidak ke Kantor Lurah TL Mulgap II Berastagi Kabupaten Karo , Rabu 20/05/2020 siang pukul 12.15 wib .

Sidak itu dilakukan untuk memastikan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 betul-betul disalurkan dengan merata tanpa memilah-milah penerimanya.

Menurut anggota Fraksi PDI Perjuangan, Dodi Sinuhaji , sidak yang dilakukan adalah bagian dari fungsi pengawasan yang melekat pada anggota DPRD.

“Juga untuk membantu Pemerintah Kabupaten Karo dalam mengawasi penyaluran Bansos Covid-19 seperti yang disampaikan Pemkab pada saat menerima bantuan di halaman kantor Bupati kemarin  ,” kata Dodi kepada sejumlah Wartawan usai melakukan sidak ke Kantor Lurah TL Mulgap II Berastagi Kabupaten Karo .

Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan , sidak dilakukan untuk meminimalisir keluhan serta spekulasi warga di media sosial soal Bansos Covid-19.

“Lewat sidak ini apa yang dikeluhkan warga soal Bansos Covid-19 kami telusuri kemudian kami sampaikan ke Pemkab Karo sebagai mitra kerja agar dibenahi,” katanya.

Wakil Fraksi PDIP ini menegaskan, sidak yang dilakukan hanya untuk memastikan semua warga yang terdampak tercover di Bansos Covid-19.

“Tidak ada tujuan apa-apa selain membantu Pemkab Karo dalam penyaluran Bansos agar semua masyarakat merasakan tanpa dibeda-bedakan,” kata  Dodi Sinuhaji .

Dodi menyatakan, anggaran yang digunakan untuk pengadaan Bansos Covid-19 bersumber dari anggaran negara  sehingga semua warga wajib merasakannya.

“Namanya anggaran negara ( uang rakyat ) itu milik semua masyarakat kususnya  Kabupaten Karo tanpa terkecuali, makanya kami ingin memastikan itu dengan melakukan sidak,” katanya.

Untuk itu, Anggota DPRD Kabupaten Karo dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga berharap masyarakat yang belum mendapat bantuan pro aktif melapor dengan membawa foto copy KTP dan KK ke , RT atau lurah maupun Kepala Desa .

“Jangan melapor di Medsos, itu tidak akan menyelesaikan apa-apa. Kalau belum dapat langsung melapor atau datang ke Kantor Fraksi PDI Perjuangan di Kantor DPRD dan mari kita sama-sama mengawasi penyaluran bantuan ini,” katanya.

( SURBAKTI  )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi