Danramil 05/PY Dukung Pemda Bagikan Masker Kepada Masyarakat 

KARO – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid-19, salah satu hal yang diwajibkan pemerintah adalah penggunaan masker. Namun ketersediaan masker saat ini terbatas di pasaran hingga harganya yang melambunh tinggi. Sehingga sebagian masyarakat berusaha memproduksi sendiri masker yang terbuat dari kain untuk digunakan sendiri maupun untuk dijual memenuhi pesanan dari konsumen yang membutuhkan.

Untuk mengatasi keterbatasan penyediaan masker dan mengangkat ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini  Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal melalui Danramil 05/PY Kapten Inf K Ginting mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung anjuran pemerintah yakni “Wajib Pemakaian Masker” dengan mengadakan masker secara mandiri atau memesan masker untuk kebutuhan masing-masing dan keluarga.

“Sekaranglah saatnya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan menolong disaat sulit, ya caranya cukup mudah yaitu seperti membagikan masker di tengah-tengah kebutuhan masyarakat akan masker yang besar saat ini ataupun bisa juga dengan cara  memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya disela-sela pembagian masker kepada masyarakat di Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo , Kamis 20/05/2020 .

Disamping itu menurutnya saat ini kita harus merapatkan barisan saling bergotong royong antara Pemda, TNI-Polri, para Tokoh dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tabanan dan melaksanakan anjuran dari pemerintah. Walaupun sudah tentu berdampak kepada menurunnya ekonomi masyarakat.

“Mari kita bersama saling bahu membahu mencegah agar wilayah Kabupaten Karo terhindar dari Virus Covid-19 dan bantu masyarakat sesuai dengan kemampuan kita masing-masing,” sambungnya seraya dilanjutkan dengan membagikan masker kepada para pengunjung untuk .

( SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi