Peringatan HUT RI Ke 74, Panjat Pinang Dilapangan Tolo Kelara Berlangsung Meriah Berkat Suppor Tripika

RUJUKANNEWS.COM,JENEPONTO – Warga Kelurahan Tolo Kota, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, antusias dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Sejumlah rangkaian acara pun digelar untuk memeriahkan Kemerdekaan RI ke-74 ,beberapa perlombaan 17 Agustus,termasuk acara panjat pinang.

Peringatan HUT RI Ke 74, Panjat Pinang Dilapangan Tolo Kelara Berlangsung Meriah Berkat Suppor Tripika 1

 

Acara panjat pinang yang diselenggarakan pada minggu sore 18 Agustus 2019 kemarin di lapangan Tolo Kelurahan Tolo Kota, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto terlihat hidmat dan semarak. Dimana puluhan warga antusias berbondong-bondong datang memadati lapangan tolo.

Acara Panjat pinang di suppor langsung oleh Tripika Kepala Kecamatan Kelara H. M. Nas. Tangnga PS, Danramil Kelara, dan Kapolsek Kelara.

Peringatan HUT RI Ke 74, Panjat Pinang Dilapangan Tolo Kelara Berlangsung Meriah Berkat Suppor Tripika 2

Panjat pinang ini terbagi 2 tiang antara anak-anak dan dewasa serta diikuti 10 kelompok pesera dalam satu kelompok terbagi dari 5 sampai 7 orang perkelompok.

Menurut Camat Kelara H. M. Nas. Tangnga PS. menjelasakan kepada awak media.

” Alhamdulillah acara HUT RI ke 74, tahun ini berlangsung meriah beda dari tahun sebelumnya,antusias warga untuk mengikuti acara disambut dengan meriah berkat dukungan dan suppor dari Tripika yang berkerja sama dengan pihak kecamatan”.Jelas camat Kelara H. M. Nas. Tangnga PS.

Lanjut H. M. Nas. Tangnga PS. dari 10 kelompok peserta ini kerja keras bersaing untuk mendapatkan hadia dan bendera merah putih yang berada diatas tiang panjat pinang.

Peringatan HUT RI Ke 74, Panjat Pinang Dilapangan Tolo Kelara Berlangsung Meriah Berkat Suppor Tripika 3

“Peserta Susah payah memanjat untuk mendapatkan benderah merah putih. Rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke 74 ini dilakukan untuk  mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan negara NKRI”.ucapnya.

Loading...

Rekomendasi

Jangan Lewatkan