Mahasiswa PPL Jurusan MPI UIN Alauddin, berkolaborasi dengan ITMT Indonesia dan Ponpes Bahrul Ulum Bontorea Gelar Workshop Hypnomotiavtion

Pondok Pesantren Bahrul Ulum Bontorea Kabupaten Gowa bekerjasama dengan The Indonesian Teaching Mind Technology (ITMT Indonesia) akan mengadakan kegiatan Workshop Hypnomotivation bagi seluruh peserta didik atau siswa/i di lembaga pendidikan tersebut. Kegiatan akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Sabtu (28/09/2019)
Kegiatan workshop ini mengusung sebuah tema “Melejitkan diri menjadi sang juara”. Kegiatan tersebut akan dihadiri seluruh peserta didik/siswa/i SMP/Tsanawiyah dan SMU/Aliyah Pondok Pesantren Bahrul Ulum dan terbuka untuk umum.

Dalam keterangannya, Rahmat Gusanadi selaku ketua panitia menjelaskan bahwa “Motivasi belajar merupakan salah satu faktor yang turut menentukan keefektifan dalam pembelajaran, ia juga menambahkan bahwa masih banyaknya siswa – siswi yang kurang motivasi belajar sehingga perlu diperkenalkan salah satu terobosan efektif untuk menghadapi ujian, baik ujian sekolah maupun Ujian Nasional. Dengan persiapan dan pembekalan sejak dini sudah harus dilakukan agar siswa/siswi secara mental “SIAP” menghadapi ujian tersebut tanpa ada lagi unsur ketakutan dan kegelisahan, yang diharapkan siswa memiliki sikap dan mental sang “JUARA”.

Kegiatan workshop hypnomotivation ini adalah salah satu program kegiatan mahasiswa PPL Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, yang mana program tersebut sangat diapresisasi oleh pihak lembaga pendidikan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, diantaranya seperti yang dijelaskan oleh ibu Handayani, salah seorang guru. Dalam keterangannya beliau juga memaparkan. “adek-adek yang masih duduk di bangku SMP/Tsanawiyah dan SMA/Aliyah harus memperhatikan dan harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, Karena ini kesempatan kalian untuk mendapat motivasi demi ujian yang akan kalian tempuh nantinya”. Hal ini senada dengan penjelasan dari Kepala Madrasah, yaitu Miftahur Rohmah, S.Pd.I

Dalam kegiatan Workshop Hypnomotivation ini, pihak panitia akan menghadirkan Muh Anwar. HM, CEO ITMT Indonesia sebagai pemateri atau narasumber dan Ibu Handayani, S.Pd.I, CT.CCS (alumni Sinergi Motiva Indonesia)

Lebih lanjut, Kepala Madrasah Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Miftahur Rohmah, S.Pd.I menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan membantu siswa/siswi untuk senantiasa memiliki sikap positif, peningkatan semangat belajar serta mengetahui langkah-langkah/strategi jitu untuk berhasil dalam menghadapi ujian dengan nilai maksimal dan luar biasa. Pungkasnya.

 

Loading...