Kodong Tidak Tersentuh Bantuan Sosial,  Risqy Aditya Balita Lahir Tanpa Kaki ini Butuh Uluran Tangan

RUJUKANNEWS.com, GOWA – Risky Aditya Bhayangkara Putra, putra bungsu dari empat bersaudara, anak pasangan Lani Bin Nanning dengan Ngai, salah seorang warga di dusun Mannyubba’ desa Tamalatea, Kecamatan Manuju, kabupaten Gowa.

Resky yang lahir tanpa kaki ternyata harus bertahan hidup tanpa mengkonsumsi nasi sebagai makanan pokoknya, melainkan harus mengkonsumsi susu.

Saat dikonfirmasi, Ngai selaku ibu kandungnya membenarkan keadaan anaknya yang bertahan hidup dengan konsumsi susu putih.

Resky ini tidak pernah makan nasi, karna ketika dia makan nasi Resky langsung muntah-muntah pak.
Resky hanya bisa minum susu putih merek tertentu, selain daripada itu Resky sakit perut dan berak-berak pak, tutur Daeng Ngai.

Menjawab pertanyaan tentang bansos (bantuan sosial), dari pemerintah untuk Resky, Daeng Ngai mengatakan tidak pernah ada bantuan, pernah memang didata dari tiga tahun yang lalu, tapi sampai sekarang belum ada kasian kecuali bantuan-bantuan dari orang pendatang. Jawab Daeng Ngai

Ayah Reski yang kerja sebagai buruh di tambang batu membuat pendapatannya tidak menentu, sementara Resky yang harus beli susu delapan belas saset sehari semalam membuat Daeng Ngai jelas kesulitan.

Terpisah, Kordinator lapangan (korlap) Institut Jurnalis Kemanusiaan (IJuK) Sulawesi Selatan, Abd Karim menyampaikan bahwa, Kunjungan kami adalah silaturahmi kepada Resky dan kunjungan ini bukan kunjungan yang terakhir buat Resky, dimana kami dan rekan-rekan akan berupaya agar nantinya Resky Bhayangkara bisa mendapat perhatian dari kalangan pemerintah.

Banyak kami temukan, dimana selama ini bantuan bantuan sosial berupa bantuan PKH yang tidak tepat pada sasaran dan hanya terkesan dimanfaatkan oleh oknum oknum tertentu, tutur Karim.

Hal senadapun diungkapkan Ilham, bagian humas organisasi Institut Kemanusiaan (IJuK).

Sejauh yang saya tau, Resky ini adalah anak penyandang desibilitas yang lahir dalam keluarga yang tidak mampu. Sudah selayaknya Pemerintah memberikan perhatian dan menyalurkan bantuan, karena diketahui bahwa Pemerintah kabupaten Gowa ini baru-baru meraih penghargaan Kesetiakawanan Sosial, yang artinya Pemerintah kabupaten Gowa adalah pemerintahan yang memperhatikan tentang keadaan sosial masyarakatnya. Ucap Ilham.

Akan sangat disayangkan jika dilapangan ternyata ada saja yang ditemui masyarakat tidak mampu yang ternyata tidak tersentuh bantuan sosial selama ini, tutupnya mengingatkan.

Penulis : Ilham

Editor : Syadir Ali
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi