Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Ingatkan Warga Desa Binaannya Memakai Masker Jika Berada di Luar Rumah

KARO  – Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Ingatkan Warga Desa Binaannya Memakai Masker Jika Berada di Luar Rumah

Babinsa Koramil 05/PY Kodim 0205/TK Serda ES Sembiring ke Desa binaannya guna menghimbau warga untuk memakai masker setiap berada di luar rumah guna menghindari dan mencegah penularan Virus Corona.

Himbuan ini disampaikan Serda ES Sembiring kepada Warga Desa Payung Kecamatan Payung Kabupaten Karo disaat ia menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) , Jumat 21/05/20 .

Serda ES Sembiring , sebagai Babinsa Desa pada setiap harinya semakin meningkatkan  pemantauan ke wilayah binaan dalam rangka menggaungkan kepada warganya untuk selalu menjaga kesehatan dengan rajin memakai masker jika berada diluar rumah.

Serda ES Sembiring menguraikan, meski situasi relatif cenderung kondusif, hal tersebut tidak mengendurkan rasa kehati-hatian dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga.

“Disaat situasi sekarang ini, kita harus selalu tetap waspada terhadap penyebaran covid-19. Patuh dan rajin terhadap anjuran sosial distancing dan memakai masker salah satu upaya kita mencegah diri termasuk mencegah keluarga kita dari penularan virus itu” ucap Serda ES Sembiring saat berinteraksi dengan warga Desa binaannya tersebut.

Ia juga berharap kepada warga Desa binaannya untuk senantiasa memiliki kesadaran dengan mengurangi kegiatan berpergian keluar daerah. Hal tersebut dikatakan Babinsa Koramil 05/PY ini guna mengantisipasi haI-hal yang tidak dikehendaki, dengan keamanan diri menggunakan masker dan menjaga pola hidup sehat sehari-hari maka akan menangkal dari penularan dan juga dapat memutuskan mata rantai penyebarannya Virus Corona tersebut.

( SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi