DPP GoWa-MO Kunjungi Sekprov Sulsel

Makassar, rujukannews.com — DPP Group Wartawan Media Online (Gowa-Mo) berkunjung ke Kantor Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka silaturahmi dan meminta support keberadaan organisasi yang dihuni ribuan media online ini.

Rombongan pengurus DPP Gowa-Mo disambut hangat Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani didampingi Kadis Kominfo Sulsel, Andi Hasdullah. Di sela-sela silaturahmi, Abdul Hayat Gani mengulas sedikit tentang kontribusi Jurnalis terhadap pembangunan di Sulsel.

“Banyak kebijakan – kebijakan pemerintah Provinsi Sulsel di ambil berdasarkan dari berita – berita yang ada di media. Artinya tak bisa dipungkiri bahwa peran serta para jurnalis ikut andil dalam kebijakan dan pembangunan di provinsi Sulsel,” ujarnya dihadapan Pengurus Gowa-Mo, Kamis (22/8/2019).

Selain itu, mantan Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial RI ini mengaku tidak anti kritik. Selagi kritikan itu kata dia sifatnya membangun, serta setiap pemberitaan berdasarkan data yang akurat dan mampu dipertanggungjawabkan.

“Maka rugi besar bila pejabat tak bisa bersinergi dengan media dan berteman dengan jurnalisnya selama tetap dalam koridor UU pers dan Kode etik,” tambahnya.

Silaturahmi yang penuh keakraban dan candaan tersebut di akhiri dengan saling support. Pada kesempatan itu juga, Ketua Umum DPP Gowa-Mo, Syafriadi Djaenaf memaparkan program-progam andalan Gowa-Mo.

“Kita paparkan mulai dari rencana Gowa-Mo mewujudkan konsep Kesejahteraan jurnalis melalui UMKM yang dikelola oleh Gowa-Mo,” katanya.

Selain itu, Syafriadi Djaenaf mengucapkan rasa terimakasih atas respon Sekprov Sulsel yang menerima silahturahmi dari pergurus Gowa-Mo.

“Kami berterimakasih atas respon yang diberikan. Kedepannya insyaallah kita akan bersinergi dengan Pemprov dalam membangun Sulsel,” pungkasnya.

Lanjut jelasnya, saya tertarik dengan tagline “Sulawesi Selatan Melayani”, kalimat ini akan kita viralkan dengan memasang banner pada portal media online yang bergabung di GoWa-MO,”tutup “Pak Ketua” (pangggilan kesehariannya)



Loading...