Tim Manggala Agni, Kades dan Masyarakat Berupaya Padamkan Api yang Membakar Hutan dan Lahan di Rappolemba

RUJUKANNEWS.com, GOWA – Tim Manggala Agni bersama Kepala Desa Rappolemba Abd Harim, SH Dg Tompo dan Masyarakat berupaya memadamkan api yang membakar hutan dan lahan di desa rappolemba kecamatan Tompobulu kabupaten Gowa senin, 21/10/2019.

8 Orang Personil tim Manggala Agni dikerahkan untuk memadamkan Api yang membakar Hutan dan lahan yang semakin membesar.

Dengan semangat dan kerjasama antar Masyarakat dan Kepala desa yang langsung terlibat dalam pemadaman tersebut berjalan lancar.

Baca Juga

Tim Manggala Agni, Kades dan Masyarakat Berupaya Padamkan Api yang Membakar Hutan dan Lahan di Rappolemba 1

Api berhasil dipadamkan sekira jam 4 subuh, Selasa, (22/10/2019), namun warga setempat tetap diimbau agar waspada akan membesarnya titik api yang masih tersisa.

Pasalnya Angin disekitar lahan yang terbakar juga bertiup kencang, hal tersebut dapat menyebabkan sisa-sisa Api kembali membesar.

Sementara itu tim Manggala Agni saat di konfirmasi Awak media mengatakan bahwa upaya pemadaman tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

“semua ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami, kami ada untuk membantu masyarakat disaat seperti ini”Katanya

Ia juga Mengimbau ” ia kami imbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan memperhatikan sumber dan penyebab Api, untuk antisipasi adanya kebakaran “,Imbuhnya

Sementara itu kepala desa Rappolemba juga mengatakan, “di duga asal api berasal dari desa Rappoala dusun Tepakkodong kampung tangga parang merembes ke dusun Borimasunggu kampung ulu alla Desa Rappolemba”, Katanya

Ia juga mengatakan “perkirakan titik api sudah mulai banyak bertambah, tapi alhamdulillah titik api yang ada di perbatasan lahan dan hutan antara desa Rappoala Dan Desa Rappolemba sudah mulai bisa di jinakkan oleh Tim Manggala agni yang siap siaga di TKP kebakaran Bersama Kepala Desa Rappolemba di Bantu Oleh Awak media” Lagi katanya

Sementara itu pantauan awak media rujukannews.com bersama Faktual.net di TKP kebakaran kampung Ulu Alla” kobaran api sampai pukul 5 subuh masih terlihat jelas, diharap warga agar tetap waspada.

Editor : Ali
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi