IZI dan Rohis Lintasarta Adakan Sunat Massal di Desa Paranglompoa

RUJUKANNEWS.com, GOWA – Bertepatan dengan hari Ibu, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Cabang Sulawesi Selatan bersama Rohis Lintasarta mengadakan Khitanan gratis di desa Paranglompoa, kecamatan Bontolempangan Gowa, pada Ahad (22/12/2019).

Bersama rohis Lintasarta, yang juga sebagai donatur kegiatan, IZI himpun 100 orang anak Dhuafa’ dari kampung Muallaf Borongbulo dan desa Paranglompoa untuk di-khitan.

Tim IZI yang hadir, terdiri dari 10 dokter, 10 perawat, 2 orang Apoteker dan 8 Relawan. IZI juga dibantu oleh anggota OSIS SMA Negeri 15 Gowa yang berkolaborasi bersama relawan untuk mendata dan menertibkan peserta.

Baca Juga

Peserta khitanan juga dibekali oleh IZI bingkisan kebutuhan Shalat dan Sekolah setelah selesai prosesi khitanan. Wahyu, salah satu peserta khitanan, orang tuanya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada IZI sebagai penyelenggara kegiatan.

“Syukur pak, sangat terbantukan sekali kita, kalau kita buat sendiri di rumah biayanya mahal” ungkap Ibu Wahyu.

Sebagai bentuk apresiasi SMA Negeri 15 Gowa meminjamkan pekarangan sekolah dan ruangan kelas untuk dijadikan tempat berlangsungnya kegiatan khitanan.
“Kami apresiasi kegiatan ini dan berharap kedepannya lebih baik lagi, karna masyarakat disini juga butuhkan itu”. Ungkap ketua OSIS kepada media ini.

Kegiatan yang diinisiasikan sebagai tanggungjawab Dakwah, Arwin Darwis, penanggungjawab kegiatan ini mengaku jika kegiatan di tempat ini sudah cocok dan tepat sasaran.

Jumhar Maulana, yang diutus mewakili kepala cabang IZI Sulsel untuk menghadiri kegiatan ini ungkapkan, jika kegiatan ini adalah bentuk respon moril IZI terhadap Masyarakat muslim.
“Selain membantu masyarakat, tujuan kegiatan ini juga adalah untuk dakwah Islamiyah”, ungkap Jumhar di sela sela kegiatan.

Editor : Syadir Ali
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi