Pecinta Alam Bersih Pesisir, Bukan Penikmat Alam yang Hanya Mengotori Pesisir

RUJUKANNEWS.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Pecinta Alam ( MAPALA ) 45 Makassar Bekerjasama Dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( HIMA PGSD ) Universitas Bosowa Gelar Operasi Bersih pesisir di pulau Lae – Lae kota Makassar (22/09/2019).

Kita sadari bahwa berkegiatan di alam bebas sangatlah memacu adrenalin dan meningkatkan semangat untuk melanjutkan aktivitas kehidupan, namun. Kita juga harus sadar bahwa ternyata kegiatan di alam bebas banyak berakibat mencemari lingkungan dengan membuang sampah sembarangan.

Pesisir sangat rentan dengan banyaknya sambah dikarenakan pemandangannya yang sangat indah dan eksotis ketika dinikmati saat senja (sunset).

” Kegiatan rutin operasi bersih MAPALA 45 tahun ini menyasar ke pesisir Lae – Lae dikarenakan pesisir sangat rentan dengan banyaknya penikmat alam yang mengotori pesisir lae-lae ini.” Ujar alan prima ketua panitia kegiatan.

” Selama mahasiswa HIMA PGSD Praktek lapangan mengajar selama satu bulan ini, kami sangat terpanggil untuk membuat baksos bersama teman – teman MAPALA 45.” Singkat Awaluddin ketua HIMA PGSD Universitas Bosowa Makassar

” Salah satu Program tahunan kami selalu berorientasi terhadap konservasi yaitu Operasi Bersih, ini bentuk konsistensi kami sebagai organisasi kepecinta alaman selalu peduli terhadap lingkungan.” Tegas Edi Ketua Umum MAPALA 45 Makassar.(Andy)

Loading...