Mahasiswa Baru Ikuti Halaqah Intelektual Institut Parahikma Indonesia (IPI)

Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa, menyelenggarakan Halaqah Intelektual bagi 114 mahasiswa baru tahun 2019.

Halaqah kampus kepada dua Fakultas ,yaitu Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Fakultas Ekonomi Syariahini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 23 s/d 25 September 2019. di Kampus II IPI Tamangapa Antang.

“Kegiatan Halaqah ini merupakan kegiatan agenda tahunan dalam menyambut mahasiswa baru tahun 2019/2020 yang langsung dibuka oleh Rektor IPI Prof. Dr. H. Azhar Arsyad, M.A. Hari pertama Halaqah Intelektual Mahasiswa ini dilakukan di lingkungan kampus II Tamangapa Antang, kegiatan Halaqah ini sangat menarik, karena pengisi materi bukan hanya dari akademisi, tapi juga Mahasiswa Baru Ikuti Halaqah Intelektual Institut Parahikma Indonesia (IPI) 1

Baca Juga

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis, ungkap Pembantu Rektor III Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ibu Haeriyah.

Dalam sambutannya, Rektor Institut Parahikma Indonesia (IPI) menjelaskan bahwa IPI sangat berbeda dengan kampus lainnya, karena IPI memiliki basic religius dan agamis. Sehingga nilai-nilai agama ditanamkan dalam Halaqah saat ini, agar mahasiswa lulusan IPI memiliki multifungsi dalam kehidupan masyarakat sebagai manusia yang istiqomah dan berahlakul qarimah.

“Mahasiswa kita harus memiliki dasar-dasar keislaman yang kuat, di sisi lain mahasiswa kami juga harus memiliki jiwa patriotisme kecintaan terhadap tanah air. Dan dalam kegiatan ini kami juga memberikan upaya prepentif menangkal faham – faham radikalisme,” pungkasnya.

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi