Calon Kepala Desa Harus mempunyai Elektabilitas, Bukan Berburu Dana Desa

Calon Kepala Desa Harus mempunyai Elektabilitas, Bukan Berburu Dana Desa

Perhelatan pemelihan kepala Desa serentak di wilayah kabupaten Serang akan berlangsung bulan Nopember 2019 mendatang, jika tidak ada perubahan jadwal pelaksanaanya.

Abdul Rohman yang akrab disapa Oman masyarakat kp. Kejaban menyebutkan, jangan maju mencalonkan diri apabila hanya berbekal nekat bukan dilandasi elektabilitas, apalagi hanya melihat anggaran dana desa yang besar sehingga ikut meramaikan pemilihan, yang dianggap mengelola dana desa begitu mudah, padahal untuk memimpin butuh kualitas seseorang dengan karya nyata.

Selain itu calon Kepala Desa harus ada dukungan penuh dari masyarakat, mempunyai pemahaman tentang pemerintahan, mampu secara Adminitrasi dan cerdas mengelolah Dana Desa dengan baik, “tuturnya

Maka dari itu sebaiknya para calon kepala desa yang akan bertarung hendaknya menjual apa yang menjadi prestasi selama ini dalam bersosialisasi, “imbuhnya.

Tidak sekedar memohon doa restu dan menyampaikan untuk maju. Alasanya sederhana saja, berikan generasi yang elektabilitasnya mampu berbuat di desa kemudian apabila maju lagi putus karier saya 1 generasi yang dapat dilakukan yang seharusnya dilakukan sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Masyarakat kita tidak melihat popularitas lagi, tetapi kualitas siapa yang pantas memimpin Desa nantinya, karena popularitas tidak menjamin pemilih, masyarakat melihat hasil karya nyata dan kualitas yang sudah dilakukan,. Ungkap oman mengakhiri percakapan dengan wartawan.



Loading...