Hadirkan Arsinum, Gubernur Sulsel Berikan Perhatian Penuh untuk Masyarakat Pulau

RUJUKANNEWS.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah memberikan perhatian penuh terhadap masyarakat Sulsel di pulau-pulau.(Senin 23, Desember 2019)

Hal tersebut dibuktikan setelah memberikan kebutuhan dasar masyarakat yang hidup di pulau-pulau dengan meresmikan Air Siap Minum (Arsinum).

Peresmian tersebut terlebih dahulu dilakukan di Pulau Barang Caddi. Pulau dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam mengunakan kapal laut ini akhirnya menikmati air siap minum, hasil kerja keras Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dibawah kepemimpinan Prof. Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

Satu tahun menahkodai Sulsel, banyak catatan penting bagi masyarakat Sulsel sendiri, bahkan tidak banyak diantara masyarakat yang mengakui kelihaian dalam memberikan kebutuhan dasar masyarakat terutama di pulau-pulau.

Warga Pulau Barang Caddi, Diana mengaku, baru pertama kali ada seorang Gubernur di Sulsel yang memberikan perhatian penuh terhadap masyarakat.

“Padahal kami disini sudah dijanjikan sejak 10 tahun yang lalu. Kami di sini kesulitan air bersih, selama ini kami beli air dari kota (Makassar) empat kali satu minggu,” kata Diana.

Hal serupa, Warga Pulau Barang Caddi, Nur Eli merasa, sangat berterimakasih Gubernur dan Wali Kota Makassar sudah memberikan kebutuhan dasar. Baginya selain beras, air bersih ini yang terpenting.

“Terimakasih bapak Gubernur Sulsel sudah memenuhi kebutuhan pokok dan ini sudah meringankan beban kebutuhan pokok kami. Kami juga mau sampaikan kalau bulan puasa kami berebutan untuk beli air dari kota (Makassar), sekarang alhamdulillah sudah disediakan oleh pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan, Badan Pengkajian dan Penerapan Tehnologi, Wahyu Setiadi mengaku, teknologi Arsinum ini sudah memenuhi seluruh kebutuhan air bersih masyarakat Pulau Barang Caddi.

“Ini sudah memenuhi untuk kebutuhan masyarakat di Pulau Barang Caddi. Teknologi ini ada di Palu, Lombok, Papua dan Pangkep. Jadi untuk Sulawesi Selatan kami sudah ada dua,” ungkap Wahyu saat diwawancarai, di Pulau Barang Caddi, Senin, 23 Desember 2019.

Penerbit : Firdauz

Editor : Ali

 

 

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi